Sukses


Persaingan Kian Ketat, Aji Santoso Optimistis Persebaya Masih Berpeluang Juara BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, kembali angkat bicara soal kans timnya menjuarai BRI Liga 1 2021/2022. Sebagai tim peringkat kelima, Bajul Ijo jadi tim terakhir yang masih berpeluang masuk persaingan titel.

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah memasuki pekan ke-29. Pekan ini memasuki momen krusial bagi beberapa tim. Persaingan papan atas kian sengit karena jarak poin yang berdekatan.

Bali United berada di puncak klasemen dengan 60 poin dari 28 laga, diikuti Persib Bandung dengan poin yang sama. Persib sudah melakoni 29 laga, tapi tetap di urutan runner-up karena kalah head-to-head.

Berikutnya terdapat Arema FC yang mengemas 58 poin dan telah menjalani laga pekan ke-29. Lalu, terdapat Bhayangkara FC yang mendulang 55 poin (28 laga). Terakhir, ada Persebaya menyusul di peringkat kelima dengan koleksi 54 angka (28 laga).

"Lima tim masih memiliki peluang, meskipun kalau mau jujur dari lima tim itu yang paling bawah adalah Persebaya. Tapi, bukan berarti peluang kami juara hilang," ungkap Aji Santoso.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diperebutkan Tim 5 Besar

Persaingan dalam merebut gelar juara ini kian sengit melibatkan tim-tim lima besar. Setelah itu, jarak poin dengan penghuni peringkat keenam cukup jauh. Borneo FC yang ada di posisi itu baru mengoleksi 42 poin dari 29 laga.

Dengan jumlah poin, Borneo FC sudah pasti kehilangan peluang untuk menjadi juara. Sebab, mereka memiliki selisih 18 angka dari Bali United. Poin maksimal yang bisa Pesut Etam dapatkan adalah 57 poin, itu pun dengan catatan memenangi lima laga tersisa.

Persaingan tangga juara kini hanya diperebutkan oleh tim-tim penghuni lima besar. Bali United, Persib, Arema, Bhayangkara, dan Persebaya Surabaya akan saling sikut demi menjadi yang terbaik di musim ini.

Peluang terbesar tentu saja ada di Bali United. Mereka mulai tampil konsisten dan tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir. Menariknya, dari jumlah tersebut, Serdadu Tridatu hanya seri sekali, 10 duel lainnya berakhir dengan kemenangan.

Bali United memegang kendali untuk mempertahankan gelar juara. Mereka hanya perlu konsisten mendulang poin penuh tanpa memedulikan hasil tim lain.

 

3 dari 4 halaman

Masih Bersua Bali United

Di sisi lain, Persebaya masih akan berjumpa dengan Bali United dan Persib yang berada di dua posisi teratas. Ini akan menjadi ujian buat Bajul Ijo demi mencapai ambisi menduduki puncak klasemen akhir.

"Yang terpenting, dalam setiap pertandingan kami bisa menang. Apalagi, kami masih akan bertemu dengan Persib dan Bali United. Menurut saya itulah penentuan nanti bagaimana persaingan tim papan atas ini saling berhadapan,” ungkap Aji Santoso.

"Saya tekankan kepada seluruh pemain, di sisa enam pertandingan ini adalah final. Siapa yang menang itu akan lebih berpeluang jadi juara," imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Persebaya kini bersiap menghadapi pekan ke-29 dengan berjumpa Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Mereka wajib menang demi tetap menjaga asa merebut trofi.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya:

Video Populer

Foto Populer