Sukses


BRI Liga 1: Putu Gede Masih Belum Puas dengan Penampilan Striker Asing PSS, Wander Luiz

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman mendatangkan Wander Luiz dari Persib Bandung pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Saat itu, PSS berharap ada peningkatan performa pada lini depan.

Sebab, Wander Luiz punya reputasi sebagai penyerang yang tajam. Namun, sejauh ini penampilan Luiz masih jauh dari memuaskan.

Hal itu diungkapkan pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. Padahal menurut Putu, Luiz adalah penyerang yang punya potensi besar untuk bersinar di klub manapun yang ia perkuat.

Sejak pindah ke PSS Sleman, Wander Luiz sudah tampil di 10 pertandingan BRI Liga 1. Namun, pemain berusia 30 tahun itu baru bisa mencetak tiga gol sejauh ini.

"Saya pikir belum maksimal, mungkin adaptasi belum bagus. Di beberapa pertandingan dia juga miss dengan pemain lain. Pemain ini potensial cuma belum maksimal sampai saat ini. Mudah-mudahan di pertandingan lawan Bhayangkara, Luiz bisa cetak gol," harap Putu.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tim Bertabur Bintang

PSS Sleman akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022. Laga ini akan digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar pada Senin (7/3/2022) malam WIB mendatang.

Putu merasa Bhayangkara sebagai tim yang sangat bagus. Tim asuhan Paul Munster itu dihuni banyak pemain hebat. Bahkan tak sedikit dari mereka yang berlabel Timnas Indonesia.

"Bhayangkara semua bisa lihat ya, semua pemain mereka berbahaya tim ini mestinya ada di posisi puncak atau runner-up," ujarnya.

"Mereka punya skuad yang berkualitas dan perlu diwaspadai PSS Sleman. Mereka punya label Timnas dan banyak pengalaman di Liga 1," sambung Putu.

3 dari 4 halaman

Target 12 Poin

PSS Sleman saat ini ada di posisi 11 klasemen sementara dengan 32 poin. Tim berjuluk Elang Jawa itu butuh poin maksimal di enam laga sisa BRI Liga 1 musim ini jika ingin mengamankan posisi papan tengah di klasemen akhir.

I Putu Gede pun membeberkan target poin yang ingin ia gapai bersama PSS di enam laga sisa. Kalau bisa, Putu ingin PSS mengamankan 12 poin dari enam laga tersebut.

"Kalau bisa 12 poin tapi sembilan atau 10 saya rasa sudah cukup bagus," tandasnya.

Setelah berlaga melawan Bhayangkara FC, PSS Sleman hanya punya waktu istirahat empat hari sebelum menjalani laga pekan ke-30 melawan Persita Tangerang.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer