Sukses


Madura United Belum Aman dari Degradasi, Fabio Lefundes Optimistis Bertahan di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Madura United masih belum aman dari ancaman degradasi di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka kini menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara dengan hanya mengantongi 31 poin sampai pekan ke-29.

Angka itu hanya memiliki selisih lima poin saja dari tim terakhir yang berada di batas atas zona degradasi, yakni Persipura Jayapura yang terbenam di peringkat ke-16. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu mengoleksi 26 poin dari 28 pertandingan.

Namun, situasinya berbeda. Madura United masih memiliki dua laga tunda. Mereka baru melakoni 27 pertandingan atau menyisakan tujuh pertandingan di BRI Liga 1, paling banyak di antara kontestan lain.

Dua laga tunda itu adalah pertemuan dengan Persipura dan Persija Jakarta. Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, melihat peluang timnya untuk tetap bertahan di kasta tertinggi cukup besar melihat kondisi tersebut.

"Secara hitungan, kami belum aman. Kami tahu apa yang harus kamu lakukan. Kami punya dua pertandingan tunda yang belum dimainkan, melawan Persipura dan Persija,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Madura United Sedang Kesulitan

Artinya, ada kans bagi Laskar Sape Kerap itu mendapat poin maksimal 52 poin. Itu pun dengan catatan memenangi tujuh laga tersisa. Bagaimanapun, Madura United tetap memegang kendali untuk menghindari degradasi.

Tapi, melihat performa terkini, Madura United bakal mengalami kesulitan untuk mendulang poin penuh. Tim asal Pulau Garam itu baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Persik Kediri di pekan ke-29 (5/3/2022).

Ini merupakan kali keempat secara beruntun dalam empat laga terakhir  Madura United gagal memetik kemenangan. Mereka selalu juga kebobolan jumlah pertandingan tersebut.

"Kami sudah memberi informasi pemain, tapi masing-masing pemain akan menentukan di lapangan. Seperti Zulfiandi sudah lama tidak bermain, dia sudah kembali. Dia tahu apa yang dilakukan di dalam tim,” ucap Fabio Lefundes.

"Kami tidak akan lelah untuk bekerja keras. Tapi, itu belum cukup. Kami harus kerja lebih lagi supaya semakin baik. Saya berharap kami lebih baik lagi di lapangan,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Madura United tak akan mudah mendapatkan poin karena bakal menemui ganjalan dalam tujuh laga tersisa BRI Liga 1. Mereka masih akan berjumpa Bali United dan Persib Bandung, tim yang menduduki dua posisi teratas klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer