Sukses


BRI Liga 1: Kembali Jadi Penyelamat Bali United, Lerby Catatkan Sejumlah Rekor Pribadi

Bola.com, Jakarta - Bali United tetap nyaman berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 setelah menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 di Stadion Ngurah Rai Denpasar.

Hingga pekan ke-30, Bali United sudah mengemas 63 poin atau unggul tiga poin dari Persib Bandung di urutan kedua. Kebetulan Maung Bandung akan menghadapi Arema FC, Rabu (9/3/2022) di Stadion Ngurah Rai.

Kedua tim akan saling bunuh untuk terus menempel Bali United. Situasi berbeda dialami Serdadu Tridatu. Mereka hanya akan menghadapi tim juru kunci, Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Kemenangan menghadapi Persija kemarin, tentu membuat kepercayaan diri skuad asuhan Stefano Cugurra Teco semakin tinggi. Terutama bagi Lerby Eliandry Pong Babu. Lerby adalah pahlawan Serdadu Tridatu kemarin.

Sebagai pemain pengganti yang masuk pada menit ke-70, Lerby sukses mencetak gol kemenangan pada menit ke-83 melalui sundulan. Dari tayangan ulang, lompatannya sebelum menyundul bola cukup tinggi dan disamakan dengan sang idola, Cristiano Ronaldo.

Ini adalah gol ketiganya bersama Bali United musim ini. Yang menarik, penyerang kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur ini selalu mencetak gol sebagai pengganti dan menjadi penyelamat Bali United di saat kritis.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Sebagai Pemain Pengganti

Gol pertamanya terjadi saat menghadapi Persikabo 1973 di putaran pertama di Stadion Sultan Agung Bantul. Saat itu dia memastikan Bali United meraih satu poin setelah Persikabo lebih dulu unggul satu gol.

Di putaran kedua, giliran mantan tim yang dibelanya Borneo FC yang dia "hukum". Hasil imbang 1-1 hampir terjadi. Tapi Lerby akhirnya mencetak gol kemenangan di menit ke-90+3. Dengan hasil yang dibuat Lerby, dia layak menyandang predikat Super Sub di BRI Liga 1 musim ini.

Musim ini selain Lerby, ada tiga pemain lain yang sudah mengemas tiga gol sebagai pemain pengganti. Mereka adalah M. Rahmat (Bali United), Dendy Sulistiawan (Bhayangkara FC), dan Irfan Jauhari (Persija Jakarta).

Catatan lain adalah Lerby sudah mengemas sembilan gol sebagai pemain pengganti di era Liga 1 atau unggul satu gol dari Ferdinand Sinaga dan Dendy Sulistiawan yang mengemas delapan gol. Lerby tentu gembira dengan gol yang dicetaknya.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Bali United Paling Utama

Tapi tampaknya Lerby tidak terlalu mementingkan rekor dan baginya kemenangan Serdadu Tridatu lebih utama. "Pastinya senang sekalipun kita sempat kecolongan. Puji Tuhan kita bisa membalikkan kedudukan lagi dan terpenting bisa menang," kata Lerby Eliandry Senin dini hari (7/3/2022).

Golnya dan kemenangan Bali United juga tidak lepas dari sosok Stefano Cugurra. Wejangan yang diberikan adalah selalu fokus dalam setiap pertandingan. Termasuk apakah bermain sebagai pemain inti atau pengganti.

"Coach Teco selalu mengajarkan kami untuk selalu fokus. Pemain cadangan harus siap berapa pun menit bermain yang dikasih, karena disaat kita masuk, kita harus bantu tim, memberi perubahan agar menjadi lebih baik," tutup ayah satu anak ini. '

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer