Sukses


Alie Sesay Ogah Bicara Muluk-Muluk soal Target Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay, enggan bicara muluk-muluk soal target pribadinya di BRI Liga 1 2021/2022. Dia hanya ingin fokus memenangi lima laga terakhir kompetisi musim ini.

Kans Persebaya Surabaya untuk menjadi kampiun BRI Liga 1 2021/2022 kini mengecil. Pasalnya, mereka baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang dalam pekan ke-29 lalu, Minggu (6/3/2022).

Klub berjulukan Bajul Ijo itu masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 55 poin. Mereka berjarak delapan angka dengan Bali United yang berada di puncak dengan mengemas 63 poin.

Secara hitungan, Persebaya memang masih berpeluang ke puncak klasemen. Tapi, mereka masih harus bergantung pada hasil pertandingan tim-tim lain di posisi empat besar.

“Saya secara personal tidak suka melihat terlalu jauh ke depan. Target saya adalah memenangkan setiap pertandingan,” kata Alie Sesay dalam video di kanal YouTube Official Persebaya Surabaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bergantung pada Bali United

Dari kalkulasi, Persebaya Surabaya hanya akan mendapat maksimal sebesar 70 poin di akhir klasemen karena tambahan 15 poin. Itu pun dengan catatan memenangi semua lima pertandingan tersisa di BRI Liga 1.

Masalahnya, mereka juga harus bergantung pada Bali United demi mengungguli poinnya. Serdadu Tridatu setidaknya perlu dua kali kalah dan satu seri agar Persebaya bisa ke puncak klasemen.

Tapi itu saja tidak cukup. Secara berturut-turut di bawah Bali United, masih ada Persib Bandung (60 poin), Arema FC (58), dan Bhayangkara FC (55). Tiga tim ini juga masih berpeluang untuk ke puncak klasemen.

Selain harus memenangi lima laga terakhir, Persebaya juga mesti mengharap empat tim lainnya terpeleset. Hal ini membuat tim asal Kota Pahlawan itu tidak memegang kendali untuk memastikan tempat teratas di klasemen akhir.

3 dari 4 halaman

2 Laga Berat

Belum lagi masih ada dua pertandingan Bajul Ijo yang berjumpa dengan tim lima besar dalam pertandingan tersisa. Persebaya harus menghadapi Persib (19 Maret) dan Bali United (25 Maret), dua tim teratas klasemen saat ini.

Alie Sesay berharap Bonek, suporter Persebaya, terus memberikan dukungan kepada timnya dalam upaya menyapu bersih lima pertandingan nanti.

“Saya ingin berterima kasih kepada Bonek yang telah mendukung kami sejak awal musim. Saya berharap Bonek terus memberi dukungan untuk tim dan menonton pertandingan dari rumah. Kami sangat mengapresiasi dukungan suporter,” imbuhnya.

Berikutnya, Persebaya akan berjumpa dengan Persik Kediri dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022).  

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer