Sukses


BRI Liga 1: Rawan Akumulasi Kartu, Persib Harus Cerdik Saat Hadapi Arema FC

Bola.com, Bali - Persib Bandung meladeni Arema FC dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (9/3/2022). Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik.

Kedua tim dalam motivasi tinggi setelah mencatatkan hasil positif dalam laga terakhirnya. Persib Bandung menang 3-1 atas Persiraja Banda Aceh dan Arema FC menang 2-1 atas Barito Putera.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku harus berhati-hati dalam melakukan pendekatan dalam setiap pertandingan. Ini dilakukan agar timnya bisa menjaga persaingan menuju tangga juara BRI Liga 1.

"Jadi kami harus berhati-hati melakukan pendekatan dalam setiap pertandingan, dan selalu mencoba menurunkan pemain terbaik untuk terus melaju di perlombaan menuju gelar juara," ujar Robert Alberts kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Dalam laga nanti, Persib Bandung mendapatkan tenaga tambahan. Gelandang serang andalannya, Beckham Putra Nugraha dipastikan tampil setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

 

2 dari 4 halaman

Dibayangi Akumulasi Kartu

Namun, di sisi lain sanksi akumulasi kartu membayangi sejumlah pilar andalan Persib Bandung, seperti Victor Igbonefo, Marc Klok, dan David da Silva. Pemain tersebut dipastikan absen dalam laga berikutnya apabila kembali mendapatkan kartu kuning.

"Beckham sudah kembali dari hukuman, kami juga memiliki beberapa pemain yang rawan terkena akumulasi kartu kuning. Jadi kami harus cerdik dan berhati-hati karena kami bukan hanya akan menghadapi Arema, tapi juga Madura United dan Persebaya," jelas Robert.

Arema FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya memang menjadi ujian berat bagi Persib pada seri terakhir. Ketiga tim ini bisa menjadi batu sandungan bagi Persib dalam upaya meraih gelar juara.

"Jadi kami harus mengoleksi sembilan poin dari tiga laga tersebut. Besok kami akan memulainya dengan meraih tiga poin pertama ketika melawan Arema FC," terang pelatih asal Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Persaingan Papan Atas

Persib Bandung dan Arema FC terlibat dalam persaingan ketat di papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Pemenang dalam laga ini bisa memiliki peringkat yang lebih baik dari lawannya setelah pertandingan, bahkan tidak menutup kemungkinan menempel ketat Bali United di puncak klasemen.

Persib saat ini menghuni urutan kedua dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 60 poin, terpaut tiga angka dari Bali United yang kini menghuni peringkat teratas.

Sementara itu, Arema FC berada di peringkat ketiga dengan koleksi 58 poin. Artinya, Singo Edan juga berpotensi untuk memberikan ancaman kepada dua tim di atasnya dan juga punya peluang besar untuk menjadi juara.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib dan Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer