Sukses


Anang Ma'ruf Kenang Momen Bersama Roberto Mancini Saat Memperkuat Sampdoria

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Indonesia, Anang Ma'ruf pernah merasakan kesempatan bermain untuk klub Serie A, Sampdoria. Anang Ma'ruf mendapatkan kesempatan itu di awal musim 1995-96.

Bahkan, saat itu Anang dibawa dalam tur Sampdoria ke Asia jelang bergulirnya Serie A 1995-96. Saat itu Il Samp (julukan Sampdoria) menjalani tur ke dua negara yakni Cina dan Hongkong.

Sampdoria di era 1990 an adalah salah satu tim terkuat di Italia. Di musim 1995-96 itu mereka dilatih pelatih legendaris asal Swedia, Sven-Goran Eriksson.

Para pemain bintang seperti Roberto Mancini, Enrico Chiesa, Walter Zenga, Sinisa Mihajlovic, Clarence Seedorf, Alberigo Evani, Christian Karembeu dan beberapa nama beken lain menghuni skuad Il Samp saat itu.

Selain mengikuti tur pra musim Sampdoria ke Asia, Anang juga berkesempatan berlatih dengan skuad penuh pemain legendaris itu selama beberapa bulan.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prediksi Mancini

Anang Ma'ruf punya banyak kenangan manis selama waktunya di Sampdoria. Namun, ada satu kenangan yang sulit ia lupakan.

Kepada kanal Youtube Pinggir Lapangan, Anang menceritakan momen menarik yang ia alami dengan Roberto Mancini. Kejadian itu menurut Anang terjadi di sela menunggu keberangkatan pesawat ke Hongkong.

Anang menyatakan saat itu, Mancini seperti memberikan prediksi kepada kariernya. Menurut Anang, Mancini yakin dirinya bisa jadi pemain bagus di Indonesia.

"Anang, kamu pemain bagus. Nanti kamu pulang ke Surabaya, kamu pemain besar," ujar Anang menirukan ucapan Mancini lebih dari 26 tahun lalu.

"Mancini bilang waktu di bandara, waktu nunggu pesawat tur Sampdoria ke Hongkong," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Kali Juara Liga

Agaknya prediksi dari Roberto Mancini itu memang jadi kenyataan. Selama berkarier sebagai pesepakbola di Indonesia, Anang pernah memperkuat klub-klub besar.

Sebut saja Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Deltras Sidoarjo dan beberapa klub yang lain. Anang juga berhasil tiga kali menjadi juara Liga Indonesia.

Anang melakukan itu sebanyak dua kali bersama Persebaya yakni di musim 1996/1997 dan musim 2004. Selain itu, Anang juga jadi bagian dari skuad Persija Jakarta yang menjadi juara di Liga Indonesia edisi 2004.

Anang juga sempat jadi langganan di posisi bek kanan Timnas Indonesia. Di sepanjang kariernya Anang mencatat 28 penampilan dan satu gol di skuad Garuda.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer