Sukses


Pengakuan Bagas Kaffa: Mau Jadi Pembalap, Membelot ke Sepak Bola karena Circle Pertemanan di Desa

Bola.com, Jakarta - Bagas Kaffa saat ini dikenal sebagai satu di antara pemain muda berbakat di Indonesia. Ia terus berkembang sebagai satu di antara pemain penting di Barito Putera.

Meski baru berusia 20 tahun, Bagas tak tergantikan di posisi bek kanan Barito di BRI Liga 1 musim ini. Hal itu terlihat dari jumlah penampilan Bagas yang mencapai 27 penampilan sejauh ini.

Bagas juga sudah mencetak satu gol dan tiga assist untuk tim berjuluk Laskar Antasari itu di BRI Liga 1 musim ini. Beberapa kali, Bagas bahkan sempat mendapatkan penghargaan Young Player of The Month di ajang itu.

Namun, sepak bola rupanya bukan olahraga pertama yang dicintai Bagas Kaffa. Pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu lebih dulu menyukai olahraga motocros.

"Dulu pertama saya lebih suka motor cross," ujar Bagas Kaffa di Youtube Tiento Indonesia.

2 dari 4 halaman

Gara-Gara Teman di Kampung

Kecintaan Bagas Kaffa kepada sepak bola datang dari teman-teman sekampungnya di Magelang. Saat itu mereka diajak oleh teman-teman sekampungnya itu untuk bermain sepak bola.

"Karena diajak temen di kampung sih, akhirnya saya coba main bola, saya juga ikut di SSB dan lama-lama saya tinggalin motor saya dan fokus di sepak bola," ungkap Bagas.

Bagas kemudian juga mengungkapkan awalnya orang tuanya tidak begitu mendukungnya saat ia mulai menekuni sepak bola. Dukungan yang diberikan hanya sekenanya saja.

"Ya waktu itu bapak awalnya hanya sekedar tahu saya," lanjut Bagas.

3 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

Lebih lanjut Bagus mengatakan dukungan penuh itu baru datang padanya saat ia mulai berprestasi di SSB. Beberapa kali ia yang satu tim dengan saudara kembarnya, Bagus Kahfi berhasil menjadi juara.

"Tapi setelah bapak tahu saya juara saat di SSB setelah itu bapak kasih dukungan sepenuhnya lah," jelas Bagas.

Bagas sendiri sudah bergabung dengan Barito Putera sejak tahun 2018. Ia meniti karier dari tim U-16 klub tersebut hingga bisa berlaga di level senior sejak tahun 2020.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer