Sukses


Witan Sulaeman, Pratama Arhan, dan 3 Bintang Muda Timnas Indonesia yang Gagal Beraksi di Piala Dunia U-20 karena Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Sejumlah bintang muda Timnas Indonesia kehilangan kesempatan beraksi di Piala Dunia U-20. Akibat pandemi COVID-19, turnamen itu diundur dari 2021 menjadi 2023.

Pratama Arhan, misalnya. Bek yang baru diboyong Tokyo Verdy untuk beraksi di Liga Jepang itu tidak dapat bermain di Piala Dunia U-20 2023 karena usianya saat ini telah menginjak 20 tahun.

Pratama Arhan menjelma sebagai mutiara Timnas Indonesia. Mantan pemain PSIS Semarang itu telah menjadi tulang punggung tim berjulukan Skuad Garuda ini di usia muda.

Selain Pratama Arhan, Witan Sulaeman juga akan melewatkan peluang berkancah di Piala Dunia U-20. Jika tidak ditunda dan tetap digelar pada 2021, winger yang kini berusia 20 tahun itu masih punya kans untuk bermain.

Witan Sulaeman makin menikmati kariernya di FK Senica dalam Liga Slovakia. Mantan pemain Radnik Surdulica di Liga Serbia itu baru saja mencetak gol perdananya pada pekan lalu.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kejuaraan itu kemungkinan bakal digelar pada pertengahan tahun depan.

2 dari 4 halaman

Alfeandra Dewangga

Usia Alfeandra Dewangga belum genap 20 tahun bila Piala Dunia U-20 diputar pada 2021. Bek PSIS Semarang itu jelas punya peluang besar membela Timnas Indonesia.

Setelah Piala Dunia U-20 ditunda, Dewangga melejit sebagai tulang punggung Timnas Indonesia. Pemain berkaki kidal itu selalu dimainkan pelatih Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

3 dari 4 halaman

Rizky Ridho

Selain Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho adalah bek masa depan Timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun ini punya kans untuk berlaga di Piala Dunia U-20 andai tidak ditunda.

Melihat usianya, Rizky Ridho tidak mungkin bermain di Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Namun, produk asli Persebaya ini masih punya kesempatan berlaga dengan timnas senior di sejumlah turnamen.

4 dari 4 halaman

Beckham Putra

Jika Piala Dunia U-20 tidak diundur, Beckham Putra kemungkinan akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Gelandang yang kini berusia 20 tahun ini menjadi pemain muda yang menonjol kala itu.

Beckham makin berkembang bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022. Adik dari Gian Zola itu telah mencetak empat gol dan tiga assist dalam 19 partai.

Video Populer

Foto Populer