Sukses


BRI Liga 1: Gian Zola Tak Mau Lepaskan Kesempatan Bermain di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persela Lamongan, Gian Zola masih menyimpan keinginan untuk bermain di luar negeri. Namun, ia tidak menyebutkan secara spesifik negara mana yang ingin ia tuju.

Zola menyatakan hal itu di kanal Youtube Tiento Indonesia belum lama ini. Menurut dia, kesempatan untuk bisa berkarier di luar negeri tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh pesepakbola.

Sebab, kesempatan itu terkadang tidak datang dua kali. Apalagi untuk pemain Indonesia yang kualitas sepak bolanya belum jadi yang nomor satu bahkan di Asia Tenggara sekalipun.

"Kalau ada kesempatan akan saya sih, kesempatan itu nggak datang dua kali," kata Zola.

"Kalau ada kesempatan main di luar negeri ya saya ambil," tegas Gian Zola.

2 dari 4 halaman

Pensiun di Indonesia

Saat ini Gian Zola sudah berusia 23 tahun. Ia hampir mendekati usia emas bagi pesepak bola.

Ia ingin di usia emasnya nanti bisa merasakan berlaga di liga luar negeri. Namun, Zola tidak berencana untuk terus berkarier di luar negeri sampai ia pensiun.

Zola tetap memiliki rencana untuk mengakhiri kariernya di Indonesia. Tempat ia dilahirkan dan tempat ia memulai mimpinya sebagai pesepakbola profesional.

"Karena saya pengen berkarier di luar negeri saat usia emas saya setelah itu balik ke rumah sendiri untuk pensiun," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Satu Tim Lagi dengan Beckham

Gian Zola adalah kakak kandung dari gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Mereka terpaut usia tiga tahun saja.

Keduanya menjalani karier yang tidak jauh berbeda. Zola dan Beckham juga sama-sama merintis karier di tim junior Persib Bandung.

Namun, kini Zola dan Beckham harus terpisah klub. Zola memperkuat Persela Lamongan, sementara Beckham masih di Persib.

Zola memiliki keinginan suatu saat bisa bermain kembali dalam satu tim yang sama dengan adiknya itu.

"Ya pengen main satu tim lagi dengan adik," tandas Zola.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer