VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persipura Bermain Imbang Tanpa Gol Kontra PSM

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persipura Bermain Imbang Tanpa Gol Kontra PSM

- Persipura Jayapura bermain imbang tanpa gol saat menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (10/3/2022) sore hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Tim Mutiara Hitam beberapa kali mengancam gawang yang dikawal kiper Hilman Syah pada babak pertama.

Peluang Persipura Jayapura pada babak pertama diperoleh Ferinando Pahabol pada menit kedelapan. Setelah mendapat bola dari Ramai Rumakiek, Pahabol mengontrol bola di dalam kotak penalti PSM Makassar. Pahabol kemudian melepaskan tembakan tetapi bola masih melenceng dari target.

Pemain asing Persipura, Ramiro Fergonzi, mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-10. Penyerang asal Argentina tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditangkap oleh Hilman Syah.

Pada menit ke-22, PSM kali ini yang mendapat peluang. Yakob Sayuri menembakkan bola tepat di luar kotak penalti. Bola hasil tembakan Yakob masih bisa dihalau kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Fergozi mendapatkan kesempatan untuk merobek jala gawang PSM pada menit ke-20. Kali ini melalui skema bola mati. Tendangan bebas dilakukan Ramai, yang hanya mengoper bola pendek. Bola itu kemudian disambut Fergozi dengan tendangan keras ke arah gawang. Bola sempat menyentuh mistar gawang tetapi tidak masuk ke dalam gawang.

PSM mencoba lebih bersabar pada babak kedua. Mereka lebih bermain menunggu dan mengincar gol lewat skema serangan balik cepat. Strategi tersebut nyaris berhasil pada menit ke-55. Dalvin Rumbino yang datang dari belakang tiba-tiba berada di sisi kanan kotak penalti Persipura. Sayang, sontekan Delvin masih ditepis Dede Sulaeman.

Dede Sulaeman benar-benar jadi mimpi buruk Delvin Rumbino. Pada menit 66, Dede kembali bisa menepis upaya tandukan yang dilakukan Delvin.

Skor 0-0 bertahan hingga laga Persipura Jayapura kontra PSM Makassar berakhir. Seperti apa peluang-peluang yang tercipta? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 March 2022, 17:43 WIB

Video Terkait

Spotlights