Sukses


Man of the Match Persebaya Vs Persik di BRI Liga 1: Taisei Marukawa Adalah Tsubasa!

Bola.com, Gianyar - Persebaya Surabaya telah kembali ke jalur kemenangan BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo membuat Persik Kediri tunduk dengan skor tipis 1-0 dalam pekan ke-30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022) malam WITA.

Gol tunggal dalam laga ini dicetak oleh Taisei Marukawa lewat aksi gemilangnya pada menit ke-77. Winger asal Jepang itu benar-benar mampu menjawab kebuntuan Persebaya yang sempat kesulitan mencetak gol pada babak pertama.

Marukawa sendiri tidak tampil sejak menit pertama. Dia baru masuk pada awal babak kedua, menggantikan Mochammad Supriadi. Keputusan pelatih Aji Santoso memasukkannya pada paruh kedua memang tepat.

Persebaya masih bermain imbang tanpa gol dengan Persik sampai menit ke-76. Kedua tim tampil menyerang dan membukukan sejumlah peluang. Tapi, tak ada gol yang tercipta sampai tersisa 25 menit pertandingan.

Para pemain Persebaya Surabaya akhirnya bersorak pada menit ke-77. Sebab, Taisei Marukawa berhasil mencetak gol setelah menyisir sisi kiri pertahanan Persik. Dari dekat kotak penalti, dia melepas tembakan melengkung yang gagal dibendung Dikri.

 

2 dari 4 halaman

Peran Berbeda

Menariknya, Taisei Marukawa sudah tidak banyak membawa bola lagi dalam pertandingan ini. Dia sepertinya mendapat instruksi dari Aji Santoso untuk menunggu. Sebab, Marukawa adalah pemain yang selalu mendapat pengawalan ketat.

Winger berusia 25 tahun itu mampu menempatkan diri dengan baik dalam mencari celah pertahanan Persik. Dia pun berhasil bermain efektif dan tidak mendapat banyak adangan dari para pemain Macan Putih.

Selama 45 menit di lapangan, Taisei Marukawa membukukan dua tembakan dan satu umpan kunci. Satu tembakannya berbuah gol untuk Persebaya Surabaya, sedangkan satu lagi adalah eksekusi tendangan bebas yang bisa dibendung kiper Dikri Yusron.

 

3 dari 4 halaman

Mengidolakan Tsubasa

Apa yang ditampilkan oleh Marukawa bersama Persebaya Surabaya ini mengingatkan kepada pernyataannya pada awal musim. Dia mengidolakan sosok Tsubasa Ozora, tokoh utama dalam komik Captain Tsubasa. Padahal, itu adalah tokoh fiktif.

Tapi, apa yang dilakukan Marukawa membuktikan bahwa dirinya memang mirip dengan Tsubasa. Dia adalah pemain yang dilengkapi dengan kemampuan dribel, umpan akurat, hingga tembakan keras yang sulit dihentikan.

Kini, Taisei Marukawa telah mencetak 16 gol dan sembilan assist dalam 28 pertandingan. Angka itu cukup fantastis untuk seorang winger. Hebatnya, dia masih jadi yang terbaik di Persebaya untuk dua catatan statistik itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer