Sukses


BRI Liga 1: Tinus Pae Ungkap Spirit Pemain Persipura Saat Menahan Imbang PSM

Bola.com, Denpasar - Persipura Jayapura mendulang satu poin dari hasil imbang tanpa gol saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-30 BRI Liga 1 di Stadion I Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Kamis (10/3/2022).

Sebutir poin ini sangat penting bagi Mutiara Hitam yang sedang berjuang melepaskan diri dari zona degradasi. Apalagi kondisi psikologis Tinus Pae dkk. juga masih terpengaruh putusan Komdis PSSI yang menjatuhkan sanksi atas penolakan hadir dalam laga tunda melawan Madura United, 21 Februari lalu.

Yustinus Pae, sebagai satu di antara beberapa pemain senior di Persipura Jayapura, mengungkapkan resep performa rekan setimnya sangat luar biasa saat mencuri poin dari PSM Makassar.

"Malam sebelum lawan PSM, saya dan dua rekan senior, Louis Kabes dan Ricardo, berkumpul dan diskusi dengan pemain-pemain lokal. Intinya, sebagai putra daerah, kami punya tanggung jawab atas prestasi Persipura Jayapura saat ini," katanya.

2 dari 4 halaman

Tanggung Jawab

Dalam diskusi tersebut, semua penggawa sepakat bangkit dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik untuk menyelamatkan Persipura Jayapura dari ancaman degradasi musim ini.

"Saya lihat permainan dan hasil hari ini bentuk komitmen kami semalam. Sebagai putra daerah, kamilah yang bertanggung jawab terhadap baik dan buruknya Persipura," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Loyal

Loyalitas Tinus Pae patut diacungi jempol. Bek senior ini sempat dicoret bersama Boaz Solossa saat persiapan tim sebelum BRI Liga 1 2021/2022 digelar. Tipa, panggilan akrab Tinus Pae, pun bergabung dengan Dewa United di Liga 2 2021.

Setelah mengantar Dewa United promosi ke Liga 1 2022, Tipa pun kembali ke Persipura Jayapura. Tampaknya, Tipa merasa terpanggil untuk membantu tim yang sedang terpuruk di kompetisi.

"Pemain senior lokal di Persipura tinggal saya, Kabes, dan Ricardo. Jadi kami harus motivasi teman-teman untuk bangkit. Kami harus kerja keras bersama-sama hingga akhir kompetisi, jika Persipura ingin lolos degradasi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persipura di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer