Sukses


BRI Liga 1: Joop Gall Puas PSM Raih Satu Poin dari Persipura

Bola.com, Denpasar - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengaku puas tim asuhannya bermain imbang tanpa gol kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-30 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (10/3/2022) sore WIB.

Bagi tim berjulukan Juku Eja, hasil ini membuat mereka tinggal butuh minimal dua poin dari empat laga tersisa musim ini untuk tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Menurut Joop Gall, Wiljan Pluim dan kolega sudah menjalankan strategi yang ia terapkan. Di mana, eks pelatih Go Ahead Eagles itu mengintruksikan pemainnya agar membiarkan Persipura lebih dominan dalam penguasaan di area mereka.

"Saat mereka sudah melewati garis tengah, kami akan berusaha merebutnya dan melakukan serangan balik," ungkap Joop Gall pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Tambahan satu poin saat melawan Persipura membuat PSM Makassar bercokol di urutan ke-12 dengan 34 poin. Posisi yang cukup aman untuk menghindari zona degradasi di saat kompetisi menyisakan empat pertandingan lagi.

 

 

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Joop Gall menambahkan cara ini berjalan baik. Namun, tidak efektif saat PSM menguasai bola. Begitu pun ketika mendapatkan peluang.

Secara khusus, ia memberi apresiasi kepada lini belakangnya yang membuat pemain Persipura kesulitan mencetak gol saat mendapatkan peluang.

"Secara umum, saya puas dengan determinasi tinggi yang diperlihatkan pemain. Ini yang harus kami jaga karena masih ada empat laga yang tersisa," tegas Joop Gall.

3 dari 4 halaman

Hasil yang Adil

Pada kesempatan sama, bek sayap kanan PSM, Dallen Doke bersyukur bisa meraih satu poin yang membuat PSM kini mengoleksi poin 34. Perolehan ini berselisih 10 poin Persipura.

"Seluruh pemain sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik untuk memenangkan pertandingan. Jadi, saya pikir ini hasil imbang ini adil buat kedua tim," kata Dallen Doke.

Dallen Doke pun berharap, PSM secepatnya memastikan diri berrtahan di Liga 1 musim depan. Pemain pinjaman dari Persita Tangerang juga memberi apresiasi kepada pemain Persipura yang berjuang keras untuk bisa selamat dari ancaman degraradasi.

"Mereka akan terus berjuang sampai kompetsisi berakhir. Semoga mereka bisa meraih hasil maksimal," pungkas Dallen Doke.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer