Sukses


Pelatih Ansan Greeners FC Kritik Gaya Pertahanan Asnawi Mangkualam

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam akhirnya dipercaya bermain sebagai starter Ansan Greeners FC musim ini. Namun, penampilannya justru masih dianggap belum memuaskan oleh pelatih Jo Min-guk.

Asnawi Mangkualam bermain sejak awal pertandingan saat Ansan Greeners FC menghadapi Pyeongchang United pada pertandingan Piala FA Korea, Rabu (9/3/2022). Asnawi berhasil menyumbang assist dalam laga yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kekalahan Ansan Greeners FC.

Pelatih Jo Min-guk memang mengapresiasi permainan Asnawi Mangkualam saat membantu serangan. Namun, gaya permainan pemain Timnas Indonesia itu saat bertahan dianggap masih buruk.

"Dia meminta saya untuk dimainkan sebagai bek sayap kanan dan saya mengabulkannya. Itu membuatnya bermain untuk meningkatkan performa," kata Jo Min-guk seperti dikutip Sports G.

"Dia terlihat bagus dalam menyerang. Akan tetapi, masih buruk ketika bertahan.Dia menyerang, dengan umpan silang yang baik," tegas Jo Min-guk.

Asnawi Mangkualam masih punya banyak waktu untuk meningkatkan permainannya di Ansan Greeners FC. Pada laga selanjutnya, Ansan Greeners FC akan menjamu Gwangju FC di Ansan Wa Stadium, Sabtu (12/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kehabisan Stamina

Pelatih Jo Min-guk juga mengkritik stamina pemain yang jarang dimainkan, termasuk Asnawi Mangkualam. Menurut dia, pemainnya mudah kehabisan stamina terutama pada babak kedua.

"Nafas pada pemain yang tidak sering dimainkan ternyata lebih buruk dari yang diperkirakan. Tampaknya ada yang salah dengan latihan," ucap Jo Min-guk.

Ansan Greeners FC mengalami masa-masa yang buruk pada awla musim ini. Sejauh ini, klub Asnawi Mangkualam itu belum pernah menang dalam empat laga yang sudah dimainkan di berbagai ajang.

Video Populer

Foto Populer