Sukses


Persija Dilanda Krisis Pemain Jelang Hadapi Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Kabar buruk melanda Persija Jakarta jelang laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persikabo 1973, Minggu (13/3/2022). Pelatih Persija, Sudirman, menyebut timnya dalam kondisi tak maksimal karena dilanda krisis pemain.

Persija Jakarta bakal kehilangan beberapa pilar penting untuk laga melawan Persikabo 1973, karena terkena sanksi akumulasi kartu. Selain itu, Sudirman juga menyebut masih menanti perkembangan sejumlah nama yang masih menjalani masa pemulihan.

"Persiapan melawan Persikabo sudah berjalan. Kemudian pemain kami ada yang akumulasi dan juga ada beberapa pemain yang dalam masa pemulihan," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (12/3/2022).

Pelatih Sudirman masih menanti kesiapan beberapa pemain untuk laga melawan Persikabo. Pria berusia 52 tahun itu berharap, pemain yang diproyeksikan ke dalam susunan pemain bisa terlibat dalam laga nanti.

"Saya pikir mudah-mudahan pada saat hari H nanti yang pemulihan itu bisa bermain," tegas Sudirman.

Pertandingan melawan Persikabo 1973 akan digelar di Stadion Kompyang Sujana. Ini jadi momentum Persija Jakarta untuk bangkit, setelah menelan tiga kekalahan kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Tak Buruk-buruk Amat

Pelatih Sudirman mengakui timnya membutuhkan kemenangan untuk mengakhiri catatan negatif di BRI Liga 1 2021/2022. Sudirman yakin, Persija Jakarta bisa menang karena sebenarnya pada laga-laga terakhir hanya kurang beruntung.

"Memang pada tiga pertandingan terakhir kami tidak berhasil meraih kemenangan. Akan tetapi, perlu dicatat juga dalam memang sebenarnya pada dua pertandingan sebelumnya kami bermain sangat bagus," ucap Sudirman.

"Kami punya banyak peluang, dan kami bermain dengan hati. Hanya keberuntungan yang belum kami dapatkan di dua pertandingan sebelumnya," jelas Sudirman.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-14 bagi kedua tim. Persija Jakarta sejauh ini masih terlalu superior atas Persikabo 1973.

Persija berhasil meraih 10 kemenangan saat menghadapi Persikabo. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu juga sukses mencetak 26 gol dan hanya kebobolan sembilan kali.

Adapun Persikabo 1973 meraih sekali kemenangan melawan Persija. Sementara itu, dua laga sisanya berakhir dengan imbang.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer