Sukses


2 Misi Persija saat Menjalani 5 Laga Sisa di BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku timnya punya 2 misi khusus pada lima laga sisa di BRI Liga 1 2021/2022. Sudirman ingin Persija meraup poin maksimal dan memberikan pemain muda jam terbang.

Persija Jakarta sudah dipastikan tak terlibat dalam perburuan gelar BRI Liga 1 2021/2022. Skuad berjulukan Macan Kemayoran itu sampai pekan ke-30 tercecer di urutan kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 38 poin.

Persija masih punya satu laga sisa melawan Madura United. Namun, apapun yang terjadi dalam laga itu tetap tak akan bisa membantu Persija finis di posisi lima besar.

"Tentunya kami ingin selalu meraih poin maksimal dalam setiap pertandingan ini. Selain itu, kami juga akan memberikan kesempatan pada pemain-pemain lain yang belum tampil selama ini," kata Sudirman dalam konferensi pers, Sabtu (12/3/2022).

Sudirman juga mengaku Persija sudah berpikir untuk persiapan musim depan. Caranya adalah dengan memberikan pemain muda kesempatan bermain sehingga sudah matang untuk diandalkan pada musim selanjutnya.

"Kami juga punya pemain-pemain muda potensial. Kamis sudah seharusnya berpikir untuk musim depan karena pemain-pemain muda ini potensial sehingga mereka punya jam terbang banyak. Kami akan memberi banyak jam terbang sehingga untuk musim depannya mereka bisa stabil dalam bermain," tegas Sudirman.

Persija Jakarta akan menghadapi Persikabo 1973 pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (13/3/2022). Ini jadi kesempatan bagi Marko Simic dkk. untuk menyudahi rentetan tiga kekalahan beruntun dalam pertandingan terakhir.

2 dari 4 halaman

Krisis Pemain

Kabar buruk juga melanda Persija Jakarta jelang laga melawan Persikabo 1973, Minggu (13/3/2022). Pelatih Persija, Sudirman, menyebut timnya dalam kondisi tak maksimal karena dilanda krisis pemain.

Persija Jakarta bakal kehilangan beberapa pilar penting untuk laga melawan Persikabo 1973, karena terkena sanksi akumulasi kartu. Selain itu, Sudirman juga menyebut masih menanti perkembangan sejumlah nama yang masih menjalani masa pemulihan.

"Persiapan melawan Persikabo sudah berjalan. Kemudian pemain kami ada yang akumulasi dan juga ada beberapa pemain yang dalam masa pemulihan," kata Sudirman.

Pelatih Sudirman masih menanti kesiapan beberapa pemain untuk laga melawan Persikabo. Pria berusia 52 tahun itu berharap, pemain yang diproyeksikan ke dalam susunan pemain bisa terlibat dalam laga nanti.

"Saya pikir mudah-mudahan pada saat hari H nanti yang pemulihan itu bisa bermain," tegas Sudirman.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-14 bagi kedua tim. Persija Jakarta sejauh ini masih terlalu superior atas Persikabo 1973.

Persija berhasil meraih 10 kemenangan saat menghadapi Persikabo. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu juga sukses mencetak 26 gol dan hanya kebobolan sembilan kali.

Adapun Persikabo 1973 meraih sekali kemenangan melawan Persija. Sementara itu, dua laga sisanya berakhir dengan imbang.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer