Sukses


Man of The Match PSIS Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Alfeandra Dewangga, From Zero to Hero

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang meraih hasil imbang saat menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (12/3/2022) malam WIB. Kedua tim berbagi angka 1-1 dalam duel 90 menit di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Hasil imbang ini sangat berarti bagi PSIS Semarang. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu naik satu peringkat ke posisi ketujuh klasemen sementara. Mereka menggeser Persija Jakarta dari posisi itu.

Di sisi lain, Bhayangkara kian tertinggal jauh dari Bali United yang ada di puncak klasemen. Kini BFC ada di posisi tiga dan berjarak tujuh poin dari Serdadu Tridatu.

Ada beberapa pemain yang tampil memukau di lagai ini. Tapi satu yang paling menarik perhatian adalah Alfeandra Dewangga.

Ia seperti menjalani malam yang cukup krusial. Dewangga bermain penuh selama 90 menit, menjadi penyebab tendangan penalti Bhayangkara FC maupun sebagai penyelamat PSIS Semarang dari kekalahan.

 

 

2 dari 4 halaman

Menebus Kesalahan

Momen zero Dewangga di laga ini terjadi di menit ke-8. Ia tampak terlihat ceroboh saat melakukan tekel kepada Evan Dimas di dalam kotak penalti PSIS.

Wasit Faulur Rossy pun langsung menunjuk titik putih. Herman Dzumafo yang maju sebagai eksekutor mampu menipu Jandia Eka Putra.

Namun, Dewangga mampu membayar kesalahannya. Ia jadi hero alias pahlawan PSIS di akhir laga tepatnya di menit ketiga tambahan waktu babak kedua.

Dewangga dengan percaya diri maju sebagai eksekutor tendangan bebas di sisi kiri kotak pelatih Bhayangkara. Tembakan Dewangga bersarang ke sisi kanan atas gawang Awan Setho.

3 dari 4 halaman

Gantikan Peran Pratama Arhan

Di laga ini, Alfeandra Dewangga dimainkan di posisi bek kiri. Ia mengisi pos yang ditinggalkan oleh Pratama Arhan yang pindah ke Tokyo Verdy.

Dewangga memang tak asing dengan posisi itu. Beberapa kali ia yang memiliki kekuatan di kaki kirinya memang pernah diturunkan di posisi itu. Entah di PSIS maupun saat di Timnas Indonesia.

Di laga ini asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal memasng duet bek tengah Wahyu Prasetyo dan Wallace Costa.

Menarik untuk melihat apakah Resal akan tetap memasang Dewangga di posisi bek kiri hingga akhir musim ini. Atau kembali menempatkan pemain asli Semarang itu di posisi bek tengah.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer