Sukses


Belum Lempar Anduk, Persipura Optimistis Keluar dari Jurang Degradasi BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, menegaskan timnya belum menyerah pada BRI Liga 1 2021/2022. Angel Alfredo Vera masih optimistis Persipura bisa terhindar dari jurang degradasi musim ini.

Persipura Jayapura mengalami musim yang tak biasa di BRI Liga 1 2021/2022. Pemilik lima gelar liga di Indonesia itu kini sedang terpuruk dan berjuang di papan bawah klasemen sementara.

Persipura berada di urutan ke-16 dengan raihan 24 poin hasil 30 pertandingan. Dengan musim ini yang menyisakan empat laga lagi, Angel Alfredo Vera masih yakin Persipura akan bangkit dari keterpurukan.

"Kalau saya masih optmsitis. Masih ada empat pertandingan lagi," kata Angel Alfredo Vera. "Kami harus berjuang sampai akhir musim. Hitungan matematisnya masih bisa kami kejar," tegas pelatih asal Argentina itu.

Pernyataan Angel Alfredo Vera memang masuk akal. Persipura Jayapura hanya terpaut empat angka dari Barito Putera yang ada di batas aman zona degradasi sehingga segala sesuatu masih bisa terjadi di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Sanksi dari Komdis PSSI

Persipura Jayapura juga mendapatkan pukulan telak berupa sanksi berat dari Komite Disipilin PSSI. Sanksi itu terjadi setelah menolak bertanding saat bersua Madura United pada laga tunda pekan ke-22 BRI Liga 1, 21 Februari 2022 lalu. 

Pasukan Mutiara Hitam tidak datang ke stadion sampai waktu kick-off dengan alasan pemain terpapar COVID-19. Komdis PSSI akhirnya memberikan saksi kekalahan walkover 3-0, pengurangan tiga poin, sekaligus denda Rp250 juta.

Persipura Jayapura juga kehilangan manajer tim, Ridwan Madubun. Sang manajer turut disanksi larangan beraktivitas di sepak bola nasional selama 12 bulan, plus denda Rp50 juta. Ridwan dianggap sebagai pihak yang memprovokasi Persipura untuk menolak bertanding.

3 dari 4 halaman

Jadwal Laga Sisa Persipura

  • 16/3/2022 - Bhayangkara FC Vs Persipura Jayapura
  • 20/3/2022 - Persipura Jayapura Vs PSS Sleman
  • 24/3/2022 - PSIS Semarang Vs Persipura Jayapura

Jadwal pertandingan pekan ke-34 belum dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer