Sukses


Ronaldo Kwateh Tidak Sabar Bela Timnas Indonesia U-19 Menghadapi Korsel

Bola.com, Seoul - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi Timnas Korea Selatan pada laga uji coba. Ronaldo Kwateh akan memanfaatkan uji coba tersebut sebagai pengalaman berharga.

Timnas Korea Selatan U-19 menjadi satu di antara banyak lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Negeri Gingseng. Rencananya, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Korsel U-19 di Daegu pada 29 Maret 2022.

"Menurut saya, ini akan menjadi uji coba yang sangat bagus dengan melawan Timnas Korea Selatan. Mereka juga merupakan tim yang kuat," kata Ronaldo Kwateh.

Timnas Indonesia U-19 diharapkan bisa membuat perlawanan dalam laga melawan Korsel. Ronaldo Kwateh berharap bisa berperan dalam laga berharga tersebut.

"Jadi, laga itu bisa buat perlawanan yang baik bagi kami. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik saat menjalani uji coba di sana," tegas Ronaldo Kwateh.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani masa karantina selama 7 hari di Seoul, Korea Selatan. Setelah itu, skuad Merah Putih bakal bertolak ke Yeongdeok dan Daegu.

2 dari 4 halaman

Latihan Virtual

Timnas Indonesia U-19 menjalani masa karantina di Hotel Marina Bay, Seoul. Para pemain tetap mendapatkan menu latihan yang digelar secara virtual.

Mereka mengikuti latihan virtual harian dari kamar hotel yang dipantau melalui layar ponsel masing-masing. Latihan yang diberikan tidak terlalu berat asal kebugaran para pemain tetap terjaga.

Pemusatan latihan Timnas IndonesiaU-19 di Korea Selatan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Sebagai tim tuan rumah, skuad Merah Putih mendapatkan target sukses secara prestasi dan penyelenggara.

3 dari 4 halaman

Sambutan Antusias

Masyarakat Yeongdeok, Korea Selatan, menyambut baik kedatangan Timnas Indonesia U-19 untuk menggelar pemusatan latihan. Mereka menjanjikan pelayanan terbaik untuk pasukan Shin Tae-yong itu.

Selama di Yeongdeok, Timnas Indonesia U-19 menginap di Seasport Resort yang terletak di Chuksan Port, Yeongdeok. Seperti diketahui, Yeongdeok merupakan kota kelahiran pelatih Shin Tae-yong.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang datang untuk berlatih di kota kelahiran Shin Tae-yon merasa nyaman," kata petugas resort seperti dikutip Wikitree.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan melawan Universitas Yeungnam pada 22 Maret 2022 di Yeongdeok. Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan pindah ke Kota Daegu untuk melakoni laga uji coba lainnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Di Kabupaten Yeongdeok

  • Timnas Indonesia U-19 Vs Universitas Yeungnam (22 Maret 2022)

Di Kota Daegu

  • Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Selatan U-19 (25 Maret 2022)
  • Timnas Indonesia U-19 Vs Universitas Daegu (27 Maret 2022)
  • Timnas Indonesia U-19 Vs Timnas Korea Selatan U-19 (29 Maret 2022)
  • Timnas Indonesia U-19 Vs Kimcheon U-18 (5 April 2022)
  • Timnas Indonesia U-19 Vs Pohang U-18 (6 April 2022)
  • Timnas Indonesia U-19 Vs Daegu U-19 (7 April 2022)
  • Timnas Indonesia U-19 Vs Pohang (9 April 2022)
  • Timnas Indonesia U-19 Vs Daegu FC (13 April 2022)

Catatan: Bisa ada tambahan satu laga uji coba

Video Populer

Foto Populer