Sukses


BRI Liga 1: Persija Memutus Tren Negatif dengan Kemenangan Telak, Sudirman Puas Peluang Bisa Dimaksimalkan

Bola.com, Denpasar - Persija Jakarta berhasil memutus tren negatif mereka di BRI Liga 1 2021/2022 lewat kemenangan telak 4-0 atas Persikabo 1973 pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022). Kemenangan itu membuat pelatih Persija, Sudirman, bersyukur karena peluang-peluang yang diraih oleh timnya bisa dimaksimalkan dengan baik.

Setelah melewati tiga pertandingan terakhir dengan kekalahan, masing-masing 0-2 dari Persib Bandung, 1-2 dari Bali United, dan 1-2 dari Borneo FC, Persija Jakarta bangkit dan menang 4-0 atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1. Empat gol Macan Kemayoran dicetak Irfan Jauhari pada menit ke-22, Makan Konate pada menit ke-62 dan 67', serta Braif Fatari pada masa injury time.

Kemenangan ini pun disyukuri oleh pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Sang pelatih mengaku sangat bersyukur dengan tiga poin yang sukses diraih oleh Riko Simanjuntak dkk. serta senang karena melihat peluang demi peluang yang didapatkan oleh Persija bisa dikonversi menjadi gol dengan sangat baik.

"Alhamdulillah hari ini bisa meraih tiga poin. Kami bermain baik hari ini, memiliki peluang, dan bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemain-pemain saya," ujar Sudirman dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Pertandingan ini berjalan bagus. Persikabo juga bermain bagus. Mereka bermain dengan menyerang. Tapi, alhamdulillah peluang yang kami dapatkan bisa dikonversi menjadi gol sehingga kami bisa menang dengan skor 4-0," lanjut pelatih Persija Jakarta itu.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Irfan Jauhari dan Braif Fatari

Dalam kemenangan tersebut, Persija Jakarta mendapatkan gol lewat dua pemain lokal selain Makan Konate yang mencetak dua gol. Irfan Jauhari mencetak gol pembuka, sementara Braif Fatari mencetak gol penutuk kemenangan.

Sudirman pun memberikan apresiasi kepada dua pemain lokal yang bermain untuk Persija tersebut. Menurutnya, Irfan Jauhari bermain sangat baik sebagai striker, sementara Braif Fatari punya motivasi yang bagus sehingga bisa mencetak gol saat masuk sebagai pemain pengganti.

"Irfan Jauhari adalah pemain bagus dan bisa bermain di beberapa posisi. Saya tahu dia pernah bermain sebagai striker di tim U-19. Awalnya ketika saya tanya, dia mengaku sudah lama tidak bermain di posisi striker. Tapi, saya yakinkan dia bisa karena memiliki potensi. Alhamdulillah dia bermain bagus," ujar Sudirman.

"Braif merupakan pemain potensial yang kami miliki. Dia mencetak gol hari ini, dan tentu itu bagus untuknya. Terpenting adalah selalu berjuang, selalu memiliki motivasi. Walau bermain dari bangku cadangan, tapi dia maksimal. Saya menarik Konate dan memasukkan Braif, alhamdulillah dia bisa cetak gol," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Rasa Syukur Braif Fatari

Sementara itu, Braif Fatari yang menemani Sudirman dalam konferensi pers setelah pertandingan mengaku sangat senang bisa membantu Persija Jakarta meraih kemenangan. 

Braif Fatari pun menekankan bahwa kemenangan hari ini tak lepas dari kerja keras seluruh pemain sehingga Macan Kemayoran bisa bangkit dan merebut tiga poin.

"Puji Tuhan bisa menang hari ini. Semua karena kerja keras pelatih dan teman-teman semua. Ini menjadi modal bagi kami untuk fokus ke beberapa laga ke depan," ujar Braif.

"Bersyukur hari ini bisa cetak gol, tapi semua berkat kerja keras teman-teman juga sehingga kami bisa mendapatkan kemenangan yang bagus pada hari ini," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer