Sukses


BRI Liga 1: Jadikan Irfan Jauhari Penyerang, Bukti Persija Sudah Tak Butuh Marko Simic

Bola.com, Denpasar - Persija Jakarta terlihat semakin tak membutuhkan jasa Marko Simic pada BRI Liga 1 2021/2022. Itu terlihat dari keputusan pelatih Sudirman yang memberikan tanggung jawab di lini depan kepada Irfan Jauhari.

Marko Simic belum juga dimainkan oleh Sudirman dalam empat laga terakhir Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Kroasia itu hanya duduk manis di bangku cadangan Persija.

Sudirman malah memberikan peran baru kepada Irfan Jauhari yakni sebagai penyerang. Sejauh ini keputusan tersebut terbukti tepat, karena Irfan Jauhari tampil mengesankan.

Pada laga melawan Persikabo 1973, Irfan Jauhari sukses mencetak satu gol untuk Persija. Penampilannya pun cukup apik saat membantu serangan Tim Macan Kemayoran.

Sudirman tak secara spesifik menyebutkan alasan masih mencadangkan Marko Simic. Menurut Sudirman, skema tersebut sejauh ini masih yang terbaik di Persija.

"Tentunya kami sebelum menurunkan pemain membahas masalah teknisnya, semua masalah yang ada di lapangan, dan di latihan. Kami juga harus melihat masalah non teknisnya sehingga pemain yang diturunkan itu saya pikir pemain terbaik pada saat itu," ucap Sudirman.

Marko Simic sejauh ini masih terikat kontrak sampai 31 Januari 2023. Bila ingin pisah dari Simic pada akhir musim ini, Persija Jakarta harus membayar kompensasi dari nilai kontrak yang tersisa.

2 dari 3 halaman

Beda Nasib

Nasib lebih baik justru dimiliki Marco Motta. Berbeda dengan Simic, Motta sudah dipercaya kembali bermain pada laga terakhir Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022.

Marco Motta dipercaya bermain penuh dalam laga tersebut. Hasilnya cukup mengesankan, Persija berhasil menang dan tak kebobolan.

Situasi ini tentu saja membuat Sudirman bakal semakin bingung. Pada akhir musim ini, rencananya manajemen Persija bakal melakukan evaluasi terhadap empat pemain asing yang ada.

3 dari 3 halaman

Curhat Simic

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengungkapkan kesedihannya karena belum lagi bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Simic mengaku rindu bisa bermain di lapangan lagi.

"Merindukan masa-masa indah. Merindukan kalian, teman-teman. Kehilangan perasaan," tulis Marko Simic di akun Instagram-nya saat melengkapi unggahan foto hitam putih dirinya.

Marko Simic sejauh ini sudah membukukan 27 penampilan di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Kroasia itu juga menjadi pemain paling tajam di Persija Jakarta musim ini dengan torehan 14 gol.

Video Populer

Foto Populer