Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, PSS Vs PSIS: Mental Mahesa Jenar Sedang Bagus

Bola.com, Jakarta - Laga antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang akan tersaji di pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar akan jadi arena bertarung kedua tim pada Rabu (16/3/2022) malam WIB nanti.

PSS punya rekor bagus saat bertemu PSIS pada putaran pertama lalu. Saat itu, PSS mampu menang tipis 2-1 berkat gol dari Juninho dan Aaron Evans.

Namun, Elang Jawa sedang dalam tren yang buruk belakangan ini. Mereka gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Termasuk saat meraih hasil imbang 0-0 atas Persita Tangerang di pekan sebelumnya. Hal itu membuat PSS Sleman kini ada di posisi 14 klasemen sementara dengan 33 poin.

Di sisi lain, PSIS Semarang mulai kembali menemukan ritme permainan. Apalagi setelah mereka menahan imbang salah satu calon juara, Bhayangkara FC di pekan ke-30 lalu.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mental Sedang Bagus

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian mengungkapkan kondisi mental skuad Mahesa Jenar tengah dalam kondisi yang bagus. Hasil imbang lawan Bhayangkara jadi salah satu penyebabnya.

"Di pertandingan ini mental anak-anak sedang naik untuk meraih hasil maksimal," ujar Resal.

Lebih lanjut, Resal juga sudah menyiapkan PSIS dengan baik jelang menghadapi PSS Sleman. Segala kekurangan yang dimiliki timnya perlahan diperbaiki.

"Saya persiapkan tim ini untuk menghadapi PSS Sleman. Semoga menghadapi PSS kekurangan itu bisa kami tutup dan dapat hasil maksimal," harapnya.

3 dari 5 halaman

Adaptasi dengan Pola Permainan PSIS

Sementara itu pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menyatakan tim asuhannya sudah melakukan perbaikan terhadap kekurangan yang dimiliki. Ia juga menyebut timnya siap beradaptasi dengan permainan PSIS yang dikenal penuh semangat.

"Kami sudah memperbaiki beberapa kesalahan dan kekurangan. Kami adaptasi dengan pola permainan dari PSIS Semarang juga. Kami siap untuk bertanding di laga ini," tegas Putu.

Lebih lanjut, Putu juga mengakui PSIS Semarang mengalami banyak perubahan bagus belakangan ini. Salah satu yang paling terlihat adalah semangat bertarung para penggaw Mahesa Jenar.

"Fighting sipirit PSIS lebih bagus itu terlihat di pertandingan terakhir melawan Bhayangkara. Mereka spartan, ball posesion juga kuat. Ini patut diwaspadai saya pikir itu," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Miswar Saputra (Kiper), Imam Mahmudi, Aaron Evans, Mario Maslac, Derry Rachman (Belakang), Misbakus Solikin, Kim Kurniawan, Irkham Mila, Dave Mustaine, Riki Dwi (Tengah), Wander Luiz (Depan).

Pelatih: I Putu Gede

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka (Kiper), Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga (Belakang), Resky Fandi, Jonathan Cantillana, Komarudin, Fandi Eko, Septian David (Tengah), Andreas Ado (Depan).

Asisten Pelatih: Ahmad Resal Octavian

  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Live: Vidio, Indosiar
  • Rabu, 16 Maret 2022
  • Pukul: 20.30 WIB
5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi PSS dan PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer