Sukses


Cerita Cyrus Margono: Jadi Kiper karena Sebuah Kebetulan

Bola.com, Jakarta - Cyrus Margono adalah pemain keturunan yang belakangan ramai diperbincangkan. Kiper berusia 20 tahun itu saat ini menjadi bagian dari Panathinaikos B.

Ia memperkuat klub tersebut sejak 2021 lalu. Cyrus Margono dikontrak Panathinaikos hingga 2024 mendatang. Rupanya nasib Cyrus yang berstatus sebagai kiper profesional berawal dari sebuah kebetulan. Itu terjadi saat ia masih bermain di level junior.

Saat bermain di level junior itu, tim yang diperkuat Cyrus tidak memiliki kiper. Ketika pelatih bertanya kepada para pemain apakah ada di antara mereka yang ingin jadi kiper, Cyrus tiba-tiba saja menawarkan diri.

"Saya waktu itu berumur 11 atau 12 tahun dan main di sebuah tim. Tapi, tidak ada yang mau jadi kiper, jadi saya menawarkan diri. Sejak saat itu saya main terus jadi kiper," ungkap Cyrus Margono di kanal Youtube KR TV.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menikmati Karier sebagai Kiper

Cyrus Margono mengaku sejak saat itu sangat menikmati bermain sebagai penjaga gawang. Ia mengaku sangat senang jika melakukan penyelamatan.

Selain itu, Cyrus juga mengaku dirinya nyaman memainkan bola dengan kakinya. Ia biasa membantu membangun serangan timnya dari lini belakang.

"Saya menikmati sekali momen menjadi kiper. Saya bisa melakukan banyak hal. Bermain dengan kaki dan melakukan penyelamatan," jelas sosok yang mengidolakan kiper Manchester City asal Brasil, Ederson Moraes, itu.

Cyrus juga mengikuti perkembangan kiper yang ada di Indonesia. Ia tahu beberapa kiper bagus Tanah Air, termasuk satu di antaranya adalah Nadeo Argawinata.

"Iya saya tahu Nadeo," kata Cyrus.

 

3 dari 3 halaman

Fokus di Eropa

Cyrus Margono memiliki kontrak bersama Panathinaikos hingga 2024. Ia ingin fokus untuk menjalani kontrak bersama klub Yunani itu hingga selesai.

Ia ingin bermain bagus di tim B klub tersebut, sembari berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim utama.

Hal itu yang membuat Cyrus Margono enggan untuk memikirkan kesempatan berkarier di Liga Indonesia dalam waktu dekat.

"Sekarang saya lebih baik tetap bertahan di Eropa. Tapi, saya juga melihat sepak bola Indonesia terus berkembang," tandas Cyrus.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer