Sukses


Duel Pelatih Persebaya Vs Persib di BRI Liga 1: Adu Taktik Dua Pelatih Jempolan

Bola.com, Gianyar - Duel seru bakal tersaji pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2022).

Pertandingan kali ini menjadi laga yang paling ditunggu para pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, kedua tim memiliki catatan apik dalam beberapa pertandingan terakhir di BRI Liga 1.

Persib Bandung dan Persebaya Surabaya sama-sama tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Tidak heran jika kedua tim kini menghuni papan atas klasemen BRI Liga 1.

Maung Bandung berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara dengan 66 poin dari 31 laga. Sementara itu, Persebaya menempel di posisi ketiga dengan 59 pioin.

Laga ini juga menjadi ajang duel dua pelatih hebat sarat pengalaman. Pelatih Robert Alberts di kubu Persib bakal beradu taktik dengan Aji Santoso yang menukangi Bajul Ijo.

Kedua pelatih tersebut dikenal gemar mengusung pola permainan menyerang. Bahkan taktik tersebut ampuh dan menjadi kunci sukses meraih kemenagan di BRI Liga 1. Bola.com akan mencoba mengulas duel pelatih dari kedua tim ini. Mana yang lebih hebat?

2 dari 4 halaman

Aji Santoso

 

Berada di bawah kepemimpinan Aji Santoso, Persebaya menjadi satu di antara tim yang produktif di BRI Liga 1. Hingga pekan ke-31, Bajul Ijo sudah mengoleksi 51 gol.

Hal ini membuktikan bahwa Persebaya memiliki serangan yang mematikan. Persebaya hanya selisih satu gol dengan Bali United yang kini sudah mencetak 52 gol.

Aji memang bukan pelatih sembarangan. Dia malang melintang melatih sejumlah klub elite di Indonesia. Sebelum menangani Persebaya, Aji sempat menukangi Arema FC dan Persela Lamongan. Ia pun sempat menangani Timnas Indonesia U-23.

Duel terakhir Aji Santoso dan Robert Alberts terjadi pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022. DAlam laga tersebut, Persebaya mampu menang 3-0 atas Persib.

 

3 dari 4 halaman

Robert Alberts

Pelatih asal Beladna yang satu ini sudah kenyang pengalaman di sepak bola Indonesia. Dia mengawali karier di Indonesia dengan menukangi Arema Indonesia pada 2009/2010.

Pada musim pertamanya, Robert Alberts sukses mengantarkan Arema menjuarai Liga Indonesia. Singo Edan menempati posisi puncak dengan mengumpulkan 73 poin dari 34 laga.

Pencapaian tersebut membuat nama Robert Alberts melejit. Dia kemudian hijrah ke PSM Makassar pada musim 2010 hingga 2011 dan kembali lagi pada 2016 hingga 2019.

Berada di bawah tangan dingin Robert Alberts, Juku Eja menjadi tim yang kuat dan selalu berada di papan atas. Namun, pada 2019 pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk berlabuh ke Persib.

Dalam laga nanti, Robert Alberts diprediksi akan menerapkan formasi 4-3-2-1 dengan menempatkan satu striker sebagai ujung tombak.

Taktik ini dinilai ampuh dan membuahkan hasil positif. Empat pertandingan terakhir Maung Bandung dilalui dengan kemenangan. Bahkan Persib lebih produktif dalam urusan mencetak gol.

Dalam pertandingan sebelumnya di BRI Liga 1 2021/2022 melawan Madura United, Persib mampu mencetak tiga gol. Bruno Cantanhede mencetak brace pada menit ke-16 dan 30', serta Zalnando pada menit ke-74.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya dan Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer