Sukses


Shin Tae-yong Optimistis Kualitas Timnas Indonesia U-19 Berkembang selama TC di Korsel

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memprediksi kualitas pemainnya akan meningkat selama mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan. Menurut Shin Tae-yong, pemainnya akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman saat melawan tim-tim tangguh.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni sejumlah laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Pelatih Shin Tae-yong menyebut lawan yang disiapkan akan membantu Timnas U-19 dalam meningkatkan kualitas.

Shin Tae-yong memprediksi, awalnya para pemain akan kesulitan dan kaget saat berhadapan dengan tim tangguh. Namun, pelahan dan pasti Ronaldo Kwateh dkk bakal terbiasa sampai mengimbangi permainan lawan.

"Akan sangat sulit pada awalnya, akan tetapi ketika mereka terus saling berhadapan, maka akan mendapatkan pengetahuan. Kemudian mereka akan belajar bagaimana untuk tidak merasa ragu dan tidak tumbang ketika ditekan lawan yakni tim yang kuat," kata Shin Tae-yong seperti dikutip News1.

Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret-April 2022. Mereka akan menggelar pemusatan latihan di dua kota yakni Yeongdeok dan Daegu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-20 2022. Wajar bila Shin Tae-yong mengharapkan penampilan maksimal dari para pemain Timnas Indonesia U-19.

2 dari 3 halaman

Fokus 2 Hal

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyebut timnya bakal melakoni pemusatan latihan secara spartan di Korea Selatan. Ada dua fokus yang akan ditingkatkan Shin Tae-yong pada pemusatan latihan tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut, timnya akan fokus pada pembenahan mental dan fisik pemain. Shin Tae-yongs sadar, kualitas yang dimiliki anak asuhnya masih jauh dari yang diharapkan.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan mental dan fisik para pemain. Kami akan menghadapi panggung besar yakni Piala Dunia U-20, akan tetapi pemain belum berlatih secara sistematis untuk mendapatkan gambarannya," kata Shin Tae-yong.

"Kami akan meningkatkan stamina dasar para pemain melalui latihan yang berat. Anda bisa menganggapnya sebagai latihan spartan. Untuk ini, Korea memiliki infrastruktur yang baik, makanan berkualitas tinggi yang akan memudahkan pemulihan," tegas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Alasan Utama

Pelatih Shin Tae-yong ternyata punya alasan khusus memboyong skuad Timnas Indonesia U-19 untuk menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Selain karena faktor fasilitas yang mumpuni, di Korsel banyak tim berkualitas yang bisa diajak uji coba.

"Salah satu alasan terbesar saya datang ke Korea adalah saya suka berlatih tanding dengan tim yang lebih kuat dari yang ada di Indonesia," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih menjalani karantina di Seoul, Korea Selatan. Pasukan Shin Tae-yong sudah bisa bertolak ke Yeongdeok setelah tanggal 20 Maret 2022.

Video Populer

Foto Populer