Sukses


PSSI Update Pendekatan dengan Emil Audero untuk Dinaturalisasi demi Timnas Indonesia, Jadi Apa Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - PSSI lewat utusannya sudah bertemu dengan manajer Emil Audero pada 2 Maret 2022. Sudah dua pekan lebih sejak perjumpaan itu, kiper Sampdoria tersebut tidak kunjung memberikan kepastian.

PSSI memproyeksikan Emil Audero sebagai calon pemain naturalisasi keempat Timnas Indonesia sesuai permintaan dari pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, PSSI telah lebih dulu berhasil meyakinkan Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia.

Setelah bertemu dengan utusan PSSI, pihak Emil Audero disebutkan meminta waktu satu pekan untuk memberikan jawaban. Namun, pihak penjaga gawang berusia 25 tahun itu belum juga menentukan sikap.

"Emil tidak menolak, namun juga tidak mengatakan iya. Kami perlu kepastian sebab kami juga punya target," kata anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

2 dari 2 halaman

PSSI Ambil Langkah Lain

Situasi yang serba tidak jelas ini membuat PSSI terpaksa mengambil langkah lain. Hasani mengatakan bahwa pihaknya tidak lagi memprioritaskan Emil Audero.

Saat ini, PSSI mengalihkan buruan kepada Jordy Wehrmann, gelandang FC Luzern di Liga Swiss.

Awalnya, Jordy Wehrmann adalah pilihan kedua setelah Emil Audero. Namun, pemain berusia 22 tahun itu kini jadi incaran utama PSSI.

"Saya diskusi ke kanan kiri. Untuk sementara, kami fokusnya ke Jordy. Mungkin pekan ini sudah ada jawaban dari dia," imbuh Hasani.

Video Populer

Foto Populer