Sukses


Madura United Tak Mungkin Juara BRI Liga 1, Jaimerson Xavier: Kami Tetap Gaspol!

Bola.com, Denpasar - Madura United sedang berpesta karena baru saja meraih kemenangan. Mereka berhasil unggul 3-1 atas Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-24 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/3/2022).

Kemenangan itu jadi yang pertama didapat Madura United dalam enam laga terakhir BRI Liga 1. Selain itu, Laskar Sape Kerap juga memastikan terhindar dari degradasi karena kini berada di peringkat kesembilan dengan 38 poin.

Stoper asing Madura United, Jaimerson Xavier, berharap timnya bisa memetik hasil maksimal dalam tiga laga sisa. Artinya, dia ingin membawa timnya meraih kemenangan demi terus naik di klasemen sementara.

“Semua pemain ingin kami ada di papan atas. Tapi, kami tahu susah di Indonesia seperti itu. Liga Indonesia sudah bagus, tapi pertandingan ke pertandingan susah,” ungkap pemain berpaspor Brasil tersebut.

Dengan menyisakan tiga laga, Madura United akan mendapat 47 poin maksimal. Itu tentu saja dengan catatan memenangi tiga pertandingan alias mendapat tambahan sembilan poin.

2 dari 4 halaman

Posisi 7

Jumlah itu rupanya sulit untuk menembus papan atas. Sebab, Borneo FC yang berada di peringkat keenam saja sudah mengoleksi 48 angka. Tapi, masih ada kans finish di peringkat ketujuh yang saat ini dihuni oleh PSIS Semarang (42 poin).

Kans juara Madura United sudah jelas hilang karena tak akan mampu mengejar Bali United. Di puncak klasemen, Serdadu Tridatu kini sudah mengoleksi 69 poin dan jadi kandidat kuat meraih trofi musim ini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Tersisa

Selain Bali United, masih ada Persib Bandung yang juga punya kans menjadi kampiun. Mereka kini di posisi runner-up dengan 66 angka. Tersisa dua tim inilah yang berpeluang untuk keluar sebagai juara BRI Liga 1.

“Selamat buat tim yang sedang berebut untuk jadi juara Liga Indonesia tahun ini. Saya dan tim akan tetap berusaha keras. Saya punya kontrak dengan Madura United dan saya akan berusaha dan profesional,” imbuh Jaimerson.

Dalam tiga laga sisa, Madura United akan menghadapi Bali United (21 Maret) dan Borneo FC (25 Maret). Satu pertandingan lagi menghadapi Persikabo 1973 dalam pekan ke-34 atau terakhir dengan jadwal yang belum ditentukan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer