Sukses


3 Supersub Persib yang Bisa Bikin Persebaya Kewalahan dalam Laga Mendebarkan BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung akan melakoni laga melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/3/2022).

Pertandingan kali ini diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama ingin memberikan hasil maksimal di sisa pertandingan.

Terlebih, Persib masih punya peluang untuk menjadi juara. Skuad Maung Bandung hanya terpaut tiga angka dari sang pemuncak klasemen, Bali United.

Secara kekuatan, Persib memiliki materi pemain yang lebih mewah, mulai dari belakang hingga depan. Pun dengan pemain-pemain yang mengisi bangku cadangan.

Pemain cadangan Persib tak bisa dianggap remeh karena kualitasnya tidak jauh berbeda dengan pemain inti. Maknanya, tidak heran ketika diturunkan bisa memberikan ancaman bagi gawang lawan.

Bola.com mencatat ada tiga pemain Persib Bandung yang berstatus supersub. Siapa Saja?

2 dari 5 halaman

Zalnando

Pemain berusia 25 tahun ini bisa jadi supersub mematikan Persib Bandung saat menghadapi Persebaya. Zalnando punya kelebihan dalam umpan silang dan akselerasi dalam menembus pertahanan lawan.

Sejauh ini, Zalnando sudah mengoleksi dua gol dan tiga assist dari 18 penampilannya. Dua gol tersebut tercipta ketika Zalnando berstatus pemain pengganti melawan PSM Makassar dan Madura United.

Saat melawan PSM, Zalnando masuk dari bangku cadangan menit ke 87. Eks pemain Sriwijaya FC ini menggantikan Frets Butuan.

Tak butuh waktu lama, Zalnando mencetak gol pada menit ke 88 setelah memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Bruno Cantanhede. Gol tersebut membantu Persib meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kemudian ketika berhadapan dengan Madura United, Zalnando mencetak gol pada menit ke 74 setelah memanfaatkan umpan pendek Frets Butuan. Zalnando sebelumnya masuk menggantikan Bruno Cantanhede menit ke 57.

3 dari 5 halaman

Erwin Ramdani

Pemain berusia 29 tahun ini mulai menemukan perfoma terbaiknya. Erwin selalu jadi tumpuan tim di sektor sayap kanan, bahkan bisa menggeser posisi Febri Hariyadi.

Erwin dikenal punya semangat dan daya juang tinggi dalam setiap permainan. Tak jarang, barisan pertahanan lawan dibuat kewalahan.

Dari 20 penampilannya di BRI Liga 1, Erwin tercatat 12 kali jadi pemain pengganti. Eks pemain PSMS Medan ini sukses menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

4 dari 5 halaman

Frets Butuan

Pemain kelahiran Ternate ini selalu memberikan warna berbeda bagi permainan tim Persib. Frets mampu mengubah jalannya pertandingan ketika diturunkan sebagai pemain pengganti.

Sejauh ini, Frets sudah mengoleksi 30 penampilan bersama Maung Bandung. Dari 30 penampilannya, dia bermain sebagai pemain pengganti sebanyak 14 laga.

Pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki kecepatan tinggi di sektor sayap. Kecepatannya itu mampu memberikan ancaman ke gawang lawan. 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer