Sukses


BRI Liga 1: Lawan Persiraja, Persikabo Harus Tampil Habis-Habisan Demi Meraih Kemenangan

Bola.com, Denpasar - Dua pemain inti Persikabo 1973, Muhammad Dimas Drajad dan Andy Setyo Nugroho, bertekad untuk tampil habis-habisan saat bersua Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1.

Menurut Dimas dan Andy, laga kontra Persiraja merupakan duel penting agar Persikabo bisa menjauh dari zona degradasi. Tim Laskar Padjajaran akan meladeni Persiraja di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Sabtu (19/3/2022) malam WIB.

Persikabo harus bisa memenangkan pertandingan untuk menambah pundi-pundi poin. Saat ini, Persikabo 1973 menempati posisi ke- 13 dengan koleksi 34 poin hasil dari 31 laga yang telah dilakoninya.

Jika berhasil meraih tiga poin, Persikabo bisa menggeser PSM Makassar yang saat ini bertengger di peringkat ke-12 dengan torehan 35 poin.

Bukan hanya bisa menyalip PSM, raihan tiga poin bisa membuat Tim Laskar Padjajaran menjauh dari tim-tim yang berada di bawahnya seperti PSS Sleman (33 poin), Barito Putera (29 poin), dan Persipura Jayapura yang berada diperingkat ke-16 dengan torehan 27 poin.

Sementara itu, dua tim lainnya yakni Persela Lamongan mengoleksi 21 poin dan penghuni dasar klasemen Persiraja dengan nilai 13.

"Saya akan tampil habis-habisan pada pertandingan melawan Persiraja nanti, Karena, Persikabo masih butuh kemenangan agar bisa menjauh dari zona degradasi. Kalau kami meraih tiga poin, tentu kami bisa lebih nyaman untuk dua laga selanjutnya," kata Dimas Drajad kepada Bola.com, Jumat (18/3/2022).

 

2 dari 4 halaman

Pantang Anggap Enteng

Namun, kata Dimas lawannya kali ini bukan lah tim yang mudah dikalahkan. Meski pada pertemuan pertama Persikabo 1973 menang 5-0 atas tim berjulukan Laskar Rencong itu, Dimas merasa duel kali ini bakal sulit.

"Intinya, kami tidak memandang enteng lawan. Kami harus tetap fokus, disiplin dan kerja keras sepanjang pertandingan. Dan memanfaatkan peluang yang didapat untuk mencetak gol," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Lini Belakang Wajib Fokus

Hal senada diungkapkan Andy Setyo yang mewanti-wanti rekan setimnya untuk tidak melakukan pelanggaran di pertahanan sendiri.

Selain itu, pemain asal Magelang itu mengatakan, lini belakan harus tetap fokus menghentikan serangan-serangan Persiraja.

"Khususnya pemain yang mendekat ke area pertahanan kami. Pokoknya kami jangan mengambil risiko apapun di dekat pertahanan kami. Semoga pada pertandingan nanti, kami bisa meraih hasil sempurna agar kami bisa menjauh dari zona degradasi," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer