Sukses


4 Momen Menarik Duel Persib Versus Persebaya di BRI Liga 1: Ardi Idrus Red Card, Pelatihnya Kuning

Bola.com, Gianyar - Duel Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/3/2022), berakhir 1-1.

Persib sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke 25. Bomber andalannya, David Da Silva sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Frets Butuan.

Gol tersebut membuat permainan kedua tim semakin menarik dan sengit. Persebaya mencoba untuk bangkit demi mengejar ketertinggalan.

Hasilnya, Bajul Ijo sukses menyamakan kedudukan melalui gol Ricky Kambuaya menit ke 78. Ricky mencetak gol cantik melalui sepakan datarnya ke sisi kiri gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Dengan hasil imbang ini, Persib gagal menempel ketat Bali United yang kini menghuni puncak klasemen. Pun dengan peluang juara yang semakin berat.

Persib Bandung saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 67 poin dari 32 laga. Sementara, Persebaya di posisi ketiga dengan 60 angka.

Bola.com menyajikan fakta-fakta dan momen menarik sepanjang pertandingan berlangsung.

2 dari 6 halaman

Gol ke Mantan Klub

David Da Silva kembali menunjukan kualitas terbaiknya. Pemain asal Brasil ini sukses menyumbangkan satu pada menit ke 25.

Gol ke gawang Persebaya sangat spesial bagi David Da Silva. Pasalnya, penyerang berusia 32 tahun tersebut mencetak gol ke gawang mantan klubnya.

David diketahui sempat menjadi bagian dari Persebaya Surabaya musim 2018 dan 2019. Selama memperkuat Persebaya, David sukses mencatatkan 35 gol dari 42 penampilan.

Sementara itu, bersama Persib David sudah mengemas 7 gol dari 13 penampilannya. Dia kini berstatus top skor atau pencetak gol terbanyak Persib musim ini.

3 dari 6 halaman

Kartu Merah Ardi Idrus

Hasil imbang Persib kontra Persebaya diwarnai kartu merah. Full back Persib, Ardi Idrus mendapat kartu kuning kedua sekaligus merah pada menit ke 69.

Ardi dianggap wasit Fariq Hitaba melakukan pelanggaran keras kepada Bruno Moreira. Wasit langsung mengusir Ardi dan Persib pun bermain dengan 10 pemain.

Kehilangan Ardi membuat Persebaya tampil mendominasi. Hingga akhirnya, Ricky Kambuaya membalas gol Persib pada menit ke 78 lewat sepakan datarnya.

 

4 dari 6 halaman

Pelatih Robert Alberts Kartu Kuning

Kejadian menarik terjadi di babak kedua. Pelatih Persib, Robert Alberts diganjar kartu kuning oleh wasit Fariq Hitaba.

Entah apa kesalahan Robert Alberts sehingga mendapat kartu kuning. Namun, yang pasti setelah mendapat kartu kuning tersebut pelatih asal Belanda ini hanya bisa membalasnya dengan senyuman.

Kartu kuning ini merupakan yang kedua didapat Robert Alberts musim ini. Sebelumnya, dia juga mendapat kartu kuning saat Persib mengalahkan Persija Jakarta 2-0.

5 dari 6 halaman

Teja Paku Alam dan Beckham Absen

Bobotoh di media sosial dikejutkan dengan daftar susunan pemain (DSP) Persib lawan Persebaya. Di mana, tidak ada nama Teja Paku Alam dan Beckham Putra Nugraha dalam DSP jelang laga.

Para bobotoh pun sempat bertanya-tanya mengenai absennya Teja dan Beckham. Namun, hingga berita ini diturunkan tidak ada informasi resmi dari tentang kedua pemain ini.

Teja dan Beckham memang jadi tumpuan tim dalam beberapa laga terakhir. Aksi-aksi gemilangnya mampu membuat tim lawan kerepotan.

Sebagai gantinya, I Made Wirawan dipercaya menjaga mistar gawang Persib. Adapun, Beckham digantikan Dedi yang di lini tengah.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer