Sukses


BRI Liga 1: Persib Ditahan Persebaya, Robert Alberts Sudah Peringatkan Timnya Soal Potensi Kartu dari Wasit

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung harus puas berbagi poin dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke 32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/3/2022) malam WIB. Laga kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Persib Bandung unggul lebih dulu lewat gol David Da Silva menit ke 25 usai memanfaatkan umpan Frets Butuan. Kemudian Persebaya berhasil membalas melalui gol Ricky Kambuaya menit 78.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, melihat pertandingan kedua tim berlangsung seru dan menarik. Persebaya memang tampil mendominasi dengan umpan-umpan pendeknya.

Akan tetapi, Maung Bandung mampu memanfaatkan celah kosong di barisan pertahanan Bajul Ijo. Sehingga, Persib bisa unggul lebih dulu.

"Ketika kami memimpin 1-0 saya rasa laga berjalan imbang. Persebaya memang mendominasi dengan passing game mereka dan mengandalkan kecepatan untuk menembus lini belakang mereka dan karena itu kami bisa mencetak gol,"jelas Robert usai laga.

 

 

2 dari 4 halaman

Berhati-Hati

Setelah babak pertama berakhir, pelatih asal Belanda ini sempat mewanti-wanti anak asuhnya agar lebih berhati-hati dalam bermain. Sebab, wasit yang memimpin laga mudah mengeluarkan kartu.

"Di jeda pertandingan kami sudah meminta pemain untuk berhati-hati kepada wasit karena tiga pemain sudah mendapatkan kartu kuning. Lalu kami punya satu kesempatan sebelum mendapat kartu merah," ujarnya.

Persib sebenarnya punya kesempatan untuk menambah keunggulan, tetapi peluang tersebut gagal dieksekusi dengan baik. Hingga akhirnya, malapetaka datang pada menit 68, full back Persib Ardi Idrus diganjar kartu merah.

3 dari 4 halaman

Jadi Goyah

Kondisi ini membuat kekuatan Persib goyah. Victor Igbonefo dan kawan-kawan pun mulai menunjukan kelelahan dan memilih untuk bertahan.

"Setelah kehilangan satu pemain dan bermain dengan sepuluh pemain, terlihat kaki mereka sudah lelah. David juga baru pulih, bisa dilihat jadwal di akhir musim begitu padat dan tensi yang luar biasa. Jadi pemain seperti sudah berat mengangkat kaki mereka sehingga kami kebobolan menjadi 1-1," terang Robert.

Hasil satu poin yang didapat Persib saat melawan Persebaya, membuat kans mereka menjuarai BRI Liga 1 terancam sirna. Di papan klasemen, Persib masih tertinggal dua poin dari pemuncak Bali United saat kompetisi juga tinggal menyisakan dua pertandingan.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer