Sukses


Persib Ditahan Persebaya, David da Silva Masih Optimistis Timnya Menjuarai BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Peluang Persib Bandung untuk menjuarai BRI Liga 1 2021/2022 menipis setelah mereka ditahan imbang Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3/2022) malam WIB. Pasukan Robert Alberts bermain 1-1 kontra Persebaya dalam lanjutan pekan ke-32 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hasil itu membuat peluang Maung Bandung semakin sulit untuk mengejar pamuncak klasemen sementara Liga 1 musim ini, Bali United.

Striker Persib Bandung, David da Silva mengakui laga lawan Persebaya malam tadi memang cukup sulit walaupun Persib unggul lebih dulu pada menit 24 lewat golnya setelah menerima umpan Frets Butuan.

Kesulitan itu menurut Da Silva lantaran waktu recovery yang dimilikinya bersama rekan-rekan di dalam tim kurang ideal. Terlebih setelah kehilangan Ardi Idrus setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit Fariq Hitaba.

"Tapi saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan satu tim yang sudah berjuang meski kami kekurangan satu pemain. Apalagi laga begitu sulit karena kami tidak punya banyak waktu untuk recovery. Jadi kondisi pemain menurun di babak kedua," ucap Da Silva usai pertandingan.

 

 

2 dari 4 halaman

Kans Menipis

Persib sempat nyaris kembali menggetarkan gawang Persebaya pada babak kedua, sayangnya sontekan Bruno Cantanhede hanya membentur tiang gawang Persebaya setelah mendapat umpan silang dari Henhen Herdiana.

"Setelah itu justru Ardi mendapat kartu kuning kedua dan kami harus kehilangan satu pemain. Itu menjadi awal kami berada di situasi yang sulit," tutur Da Silva.

"Coach juga sudah berbicara mengenai kesalahan (wasit) jadi saya tidak bisa berkata lain dan hanya bisa setuju dengan apa yang disampaikannya. Yang pasti peluang juara menjadi menipis dan semua tahu bahwa target saya di sini membawa Persib juara," tambah Da Silva.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Walau peluang menipis untuk mencapai target juara, striker Persib asal Brasil ini menegaskan akan tetap fight melanjutkan perjuangan demi posisi di klasemen BRI Liga 1 musim ini.

Kans Persib menjuarai kompetisi masih besar, dengan catatan mampu menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan. Namun sambil berharap Bali United selalu kalah di tiga laga tersisa mereka.

"Jadi sisa dua laga nanti, kami harus tampil fight dan berharap pada dua laga sisa nanti berakhir dengan kemenangan," ungkap striker Persib bernomor punggung 25 ini mengakhiri.

Persib masih menempati posisi kedua dengan raihan poin 67 dan menyisakan dua laga yakni lawan Persik Kediri dan laga pamungkas lawan Barito Putera.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer