Sukses


BRI Liga 1: Alasan Aji Santoso Mendepak Arsenio Valpoort dari Skuad Persebaya

Bola.com, Jakarta - Striker asing Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, semakin tak dipercaya untuk mendapat menit bermain. Terbaru, namanya tak ada saat timnya bertanding kontra Persib Bandung dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (19/3/2022).

Tak ada nama Arsenio Valpoort dalam daftar susunan pemain pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tersebut.

Aji Santoso sendiri secara mengejutkan tidak menurunkan striker dalam pertandingan ini. Tak ada nama Arsenio Valpoort maupun Samsul Arif di starting eleven. Rupanya, dia menempatkan Bruno Moreira dengan peran false nine.

Di sisi sayap, terdapat Oktafianus Fernando dan Mochammad Supriadi. Lalu, Taisei Marukawa yang biasa menghuni winger kanan dipasang sebagai gelandang serang untuk menyuplai bola ke depan.

Lantas, mengapa Aji Santoso mulai tidak memberi menit bermain kepada striker asal Belanda tersebut?

“Ada alasan sendiri kenapa saya melakukannya. Yang jelas, Valpoort sudah banyak saya berikan waktu, tetapi performanya tak sesuai harapan,” ungkap pelatih asal Malang itu.

 

2 dari 3 halaman

Suka Buang-Buang Kesempatan

Arsenio Valpoort selama ini masih pada kebiasaannya membuang peluang saat diberi kesempatan. Bahkan, saat sudah di depan gawang, striker berusia 29 tahun itu tetap gagal mengonversinya menjadi gol.

Pemain berdarah Belanda ini benar-benar tampil di luar ekspektasi karena tak bisa menjadi mesin gol Persebaya Surabaya. Total, dia hanya mampu mencetak sebiji gol dari 11 penampilan di BRI Liga 1.

“Sengaja, untuk laga ini dia tidak masuk dalam line-up karena saya ada penilaian tersendiri. Dia sudah mendapat banyak kesempatan, tetapi performanya masih belum sesuai dengan yang saya harapkan,” imbuh Aji Santoso.

Beruntung, Persebaya masih punya Samsul Arif, yang meski sudah berusia 37 tahun dan tampil mentereng. Duel kontra Persib sendiri berakhir dengan skor 1-1 dan Samsul mampu menjadi penyelamat timnya dari kekalahan.

Persib unggul dulu lewat aksi David da Silva pada menit ke-25. Berikutnya, Persebaya membalas berkat pemain pengganti, Ricky Kambuaya, yang melakukan aksi individu sebelum mencetak gol di menit ke-77.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer