Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persik, Persib Tanpa 2 Pemain Andalan Ardi Idrus dan Henhen Herdiana

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung dipastikan tanpa dua pemain andalannya, Ardi Idrus dan Henhen Herdiana saat menghadapi Persik Kediri dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (25/03/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dua pemain bek sayap itu terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning. Namun, absennya Ardi dan Henhen tidak membuat pelatih Persib Robert Alberts khawatir.  Sebab Persib ada penggantinya yang cukup siap seperti Zalnando, Mario Jardel, Bayu Fiqri, dan Supardi Nasir.

"Laga berikutnya (lawan Persik Kediri) kami memang tanpa Henhen dan Ardi. Jadi kami membuka kesempatan menurunkan pemain muda untuk mengisi tempat mereka di dalam skuad," jelas Robert Alberts, Selasa (22/03/2022) di Bali.

Terlebih, kata Robert semua pemainnya nyaris sudah pernah diturunkan di Liga 1 musim ini, termasuk Mario Jardel. Sayangnya Jardel mengalami cedera saat dimainkan.

"Jadi kami masih punya sesi latihan besok dan lusa, setelah itu kami akan pantau siapa yang siap untuk menggantikan Henhen dan Ardi dipertandingan nanti," ungkap Robert.

Adapun Zalnando sebagai pemain bek kiri diakui Robert selama ini posisinya dirubah menjadi gelandang sayap kiri dan ternyata memiliki kualitas yang mumpuni baik saat bertahan maupun menyerang.

"Semua juga sudah tahu bahwa Zalnando posisi aslinya adalah bek kiri tapi kini kami mencoba mengubahnya menjadi gelandang sayap kiri dengan punya kualitas ketika bertahan maupun menyerang," imbuh Robert.

"Jadi kami masih memiliki waktu dua sampai tiga hari sejak hari ini (Selasa, 22 Maret 2022) untuk memutuskan siapa yang akan mengisi posisi tersebut dan kami membuka kemungkinan memasang pemain muda," tambah Robert.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bagaimana Teja Paku Alam dan Beckham?

Selain tanpa Ardi Idrus dan Henhen Herdiana, tim Maung Bandung juga diragukan bisa menurunkan dua pemain andalan lainnya, Teja Paku Alam dan Beckham Putra Nugraha. Bahkan Teja belum bisa bergabung latihan bersama rekan-rekannya di Persib

"Teja tidak lolos tes hari ini untuk mengikuti latihan bersama tim besok. Jadi besok dia akan melakukan tes lagi dan artinya butuh satu hari lagi bagi Teja untuk melihat apakah dia sudah sepenuhnya pulih," jelas Robert.

Pun dengan gelandang muda, Beckham Putra Nugraha. Pemain bernomor punggung 7 di Persib ini menurut Robert masih belum sepenuhnya pulih dan dipastikan absen saat melawan Persik Kediri.

"Kami menargetkan dia (Beckham) bisa siap untuk bermain lagi di pertandingan terakhir musim ini yang mana kami belum tahu tanggal berapa kami akan bertanding (lawan Barito Putera)," ucap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer