Sukses


BRI Liga 1: CEO PSIS Menanggapi Rumor Bakal Memboyong Ciro Alves

Bola.com, Semarang - Bintang Persikabo 1973, Ciro Alves, merupakan bintang yang bersinar di BRI Liga 1 musim ini. Kebetulan winger asal Brasil tersebut memutuskan tidak lagi memperkuat Laskar Padjadjaran pada musim depan.

Keputusan tersebut membuat Ciro Alves mulai dikaitkan dengan klub-klub lain di Tanah Air. Satu di antaranya yang disebut-sebut bakal menampungnya adalah PSIS Semarang.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, meminta penggemar timnya dan masyarakat Semarang untuk tidak terlalu berlebihan menanggapi rumor perpindahan pemain untuk musim depan.

Seperti diketahui, ada beberapa nama pemain di klub Liga 1 lain atau pun pemain dari luar negeri yang dikabarkan bakal merapat ke PSIS untuk kompetisi musim depan.

"PSIS sampai saat ini masih fokus menghadapi sisa kompetisi. Masih ada dua pertandingan yang begitu penting untuk kami menangkan supaya posisi di klasemen bisa lebih baik," ujar CEO PSIS Semarang itu di sela-sela kesibukannya, Selasa (22/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus ke Hal Lain

Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa PSIS Semarang saat ini fokus mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin. Maka dari itu, Mahesa Jenar bakal tampil maksimal dalam dua laga tersisa di BRI Liga 1 musim ini.

"Kamis kami masih melawan Persipura dan nanti menghadapi Persela dalam laga terakhir. Itu fokus kami saat ini. Nanti setelah kompetisi selesai baru akan ada rapat evaluasi dari direksi, manajemen, dan ofisial untuk menatap kompetisi musim depan. Jadi soal rumor pemain ini atau pemain itu masih gosip yang digosok makin sip," ujar Yoyok.

CEO PSIS ini juga menjelaskan fokus timnya saat ini masih terkait pembangunan infrastruktur tim, seperti training ground atau kantor, supaya pondasi tim makin kuat ke depannya.

"Seperti yang sudah sering kami sampaikan, fokus PSIS saat ini masih membangun infrastruktur. Mulai dari progres training ground dan dalam waktu dekat ada ground breaking kantor baru PSIS. Fokus kami masih di situ," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Perbaiki Masalah PSIS

PSIS Semarang punya masalah serius di lini depan mereka pada musim ini. Jonathan Cantillana yang jadi top scorer sementara PSIS musim ini adalah seorang gelandang.

Lagipula, pemain berpaspor Chile dan Palestina itu juga hanya mencetak tujuh gol.

Kedatangan pemain dengan tipikal Ciro Alves bisa mengatasi masalah PSIS itu. Ciro bukan hanya lincah tapi juga sangat klinis.

Ciro untuk sementara menempati posisi dua daftar top skor sementara BRI Liga 1. Sejauh ini ia punya 20 gol, tertinggal dua gol dari Ilija Spasojevic.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer