Sukses


BRI Liga 1: PSM Waspadai Ancaman Persiraja yang Bertarung Tanpa Beban

Bola.com, Denpasar - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, optimistis tim asuhannya menekuk Persiraja Banda Aceh pada Pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Kompyang Sujana, Jumat (25/3/2022).

Menurut eks pelatih Go Ahead Eagles (Belanda) ini, dirinya sudah melakukan evaluasi setelah PSM Makassar dilibas Persija dengan skor 1-3 pada laga terakhir (21/3/2022). "Saya juga sudah bicara dengan pemain terkait apa yang harus kami lakukan untuk meraih tiga poin dari Persiraja," ujar Joop Gall pada sesi jumpa media secara virtual, Kamis (24/3/2022).

Joop Gall berharap Wiljan Pluim dan kolega tak lagi melakukan kesalahan, terutama dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol serta antisipasi tendangan bola mati tim lawan.

"Kekalahan dari Persija membuat kami berada dalam situasi sulit. Tapi, saya yakin para pemain sudah melupakannya dan fokus menghadapi Persiraja," tegas Joop Gall.

Skuad Juku Eja memang wajib fokus dan tak memandang enteng kekuatan Persiraja yang sudah pasti terdegradasi ke Liga 2 dengan status juru kunci BRI Liga 1. Menurut Joop Gall, situasi yang dialami Persiraja justru bisa membuat mereka tampil tanpa beban dan tekanan.

"Biasanya tim seperti Persiiraja akan tampil dengan motivasi tinggi," papar Joop Gall.

Menghadapi Persiraja pada laga besok, Joop Gall masih menunggu perkembangan terakhir empat pilarnya yakni Yakob Sayuri, Hilman Syah, Anco Jansen dan Golgol Mebrahtu. Tapi, Joop Gall mengaku tak risau karena sudah menyiapkan sejumlah opsi pengganti yang tak menurunkan kualitas serangan timnya.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Menang

Pada kesempatan sama, gelandang PSM, Rasyid Bakri yang menemani sang mentor mengungkapkan seluruh pemain PSM sudah siap tampil dengan kemampuan terbaik.

"Apalagi saya sebagai putera daerah, saya tentu ingin membawa PSM tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Semoga kami bisa meraih tiga poin pada laga besok," tutur Rasyid Bakri.

Eks gelandang Timnas Indonesia U-23 itu mengatakan bersama kolega sudah mempersiapkan diri dengan baik. "Sebagai pemain, tugas kami adalah menjalankan intruksi dan strategi dari pelatih," pungkas Rasyid.

Bagi PSM, kemenangan atas Persiraja membuat mereka memastikan diri bertahan tanpa perlu menunggu hasil tim lain atau laga selanjutnya. Berdasarkan jadwal, setelah menghadapi Persiraja, Juku Eja akan menantang Arema FC pada pekan ke-34.

 

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer