Sukses


Berkontribusi untuk Kemenangan Arema atas Persikabo di BRI Liga 1, Rizky Dwi Sebut Idola Tendangan Bebasnya

Bola.com, Denpasar - Arema FC berhasil menang 3-1 melawan Persikabo 1973 dalam matchday ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (24/3/2022) malam WIB. Kemenangan yang penting bagi Arema setelah tiga laga sebeumnya sulit meraih poin penuh.

Bek kanan Arema FC, Rizky Dwi jadi pembuka keran gol di laga ini. Dia mencetaknya lewat tendangan bebas di menit 62. Setelah itu, Ahmad Alfarizi dan Carlos Fortes yang menyumbangkan gol.

Bek asal Jember tersebut memberi bukti jika dia punya kelebihan jadi eksekutor tendangan bebas. Ini jadi gol keduanya lewat free kick. Gol tendangan bebasnya yang pertama dicetaknya saat lawan Madura United di putaran pertama lalu.

Selain itu, masih banyak tendangan bebasnya yang berbuah assist. Usia pertandingan lawan Persikabo, Rizky membeberkan rahasianya dalam mengasah tendangan bebas.

“Sejak kecil saya mengidolakan Andrea Pirlo (eks gelandang Italia dan Juventus). Dan setiap latihan, pelatih beri saya arahan untuk latihan khusus tendangan bebas. Bersama Carlos Fortes, Fabiano Beltrame dan Bagas Adi,” jelasnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Inspirasi Sang Maestro

Inspirasi dari Pirlo ini punya pengaruh besar bagi Rizky. Seperti diketahui, semasa bermain, Pirlo merupakan algojo jitu bola mati. Bahkan Pirlo diberikan julukan sang maestro di lini tengah timnya.

Pemain Italia itu sering mencetak gol-gol indah lewat tendangan bebas. Baik dengan tendangan yang keras maupun plessing.

Tapi jika melihat cara Rizky melakukan tendangan bebas, sejauh ini dia mengandalkan power. Bola selalu berputar cepat ke arah gawang.

3 dari 4 halaman

Gol Cantik

Gol ke gawang Persikabo dibuatnya lewat jarak yang cukup jauh. Bola sempat memantul ke tanah dan meluncur lebih cepat ke dalam gawang. Kiper Persikabo, Syahrul Fadillah yang sempat melakukan banyak penyelamatan sempat terkejut dan tak bisa mengantisipasinya.

Beberapa waktu lalu, Rizky sempat memberikan kesempatan tendangan bebas kepada Carlos Fortes. Tujuannya agar striker asal Portugal ini menciptakan lebih banyak gol dan punya kans besar jadi top skorer musim ini.

Tapi sepertinya pelatih kini memberikan kepercayaan lebih besar kepada Rizky. Sehingga dia kembali jadi eksekutor utama bersama Bagas Adi.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer