Sukses


Tokyo Verdy Sudah Pantau Pratama Arhan Sejak Agustus 2021 dan Diyakinkan saat Membela Timnas Indonesia di Piala AFF

Bola.com, Tokyo - Direktur Sepak Bola Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri, buka suara mengenai proses perekrutan Pratama Arhan yang dilakukannya. Tokyo Verdy ternyata sudah lama mengamati permainan Pratama Arhan.

Tokyo Verdy sudah memantau Pratama Arhan sejak Agustus 2021 ketika masih membela PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022. Klub Jepang itu kemudian diyakinkan dengan penampilan gemilan Arhan saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan ketika itu terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020. Penghargaan individu itu diraih Arhan berkat mencetak dua gol dan dua assist sekaligus membantu Timnas Indonesia menembus final.

"Beberapa bulan lalu dari Agustus kami telah melihat potensi Arhan ketika bermain di klub PSIS. Kami melihat permainan Arhan dan terus mengamatinya terutama permainan sepakbola," kata Atsuhiko Ejiri dalam konferensi pers virtual.

"Kami mendapatkan kesan, Arhan akan memberikan kontribusi yang baik buat kami. Kemudian sewaktu membela Timnas Indonesia di Piala AFF, kami sekali lagi juga melihat potensi pada Arhan. Kami berpikir Arhan dapat bergabung dengan Tokyo Verdy dan bermain dengan baik," ucap Atsuhiko Ejiri.

Pratama Arhan diikat kontrak berdurasi dua tahun bersama Tokyo Verdy. Besar kemungkinan, Pratama Arhan akan melakoni debutnya saat Tokyo Verdy menghadapi Montedio Yamagata pada laga pekan keenam J2-League 2022, Sabtu (26/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aura Positif

Selain kemampuan sepak bola, Atsuhiko Ejiri juga menyebut ada aspek lain yang jadi pertimbangan Tokyo Verdy dalam merekrut Pratama Arhan. Atsuhiko Ejiri menyebut, Arhan memiliki kepribadian yang baik karena selalu tersenyum di lapangan.

"Kami melihat aura Arhan yang penuh senyum dan menurut kami ketika wajah sering senyum itu sangat penting. Kami ingin dia berhasil setelah datang ke Jepang," ucap Atsuhiko Ejiri.

"Penting juga bagi Arhan memiliki kepribadian yang baik. Kami ingin membantu Arhan untuk berkembang karena dia masih muda yakni 20 tahun dan berharap bisa menjadi pemain perwakilan dari Indonesia dan pemain berbakat di Asia," tegas Atsuhiko Ejiri.

3 dari 3 halaman

Sangat Antusias

Pratama Arhan juga menyambut antusias kesempatan bergabung dengan Tokyo Verdy. Pratama Arhan tak menyangka mendapatkan sambutan yang baik dan luar biasa dari klub Jepang tersebut.

"Saya senang bisa datang ke sini dan bergabung dengan Tokyo Verdy. Pemain-pemainnya, staf, pelatih, dan petinggi klub sangat ramah menyambut saya," ucap Pratama Arhan.

"Saya sangat senang juga karena Tokyo Verdy adalah tim yang bagus untuk membuat saya lebih berkembang dan menjadi pemain lebih baik lagi. Keunggulan saya adalah memiliki kecepatan, tendangan kaki kiri yang sangat baik, dan throw in yang jauh," ucap pemain 20 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer