Sukses


Penyebab Utama Timnas Indonesia U-19 Dibantai Korea Selatan

Bola.com, Daegu - Kiper Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo, menyayangkan kekalahan telak 0-7 dari Korea Selatan pada laga uji coba, Jumat (25/3/2022). Menurut Erlangga Setyo, timnya kalah karena kewalahan meladeni permainan Korsel.

Pada laga yang digelar di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Timnas Indonesia U-19 sudah kebobolan empat gol pada babak pertama melalui Eum Seung-min (20'), Lee Seung-won (42'), dan Kang Min-jae (43', 45').

Memasuki babak kedua, pasukan Shin Tae-yong tak diberi ampun. Korsel menambah tiga gol lagi melalui Yu Seung-hyeon (50'), Seo Jae-won (77'), dan Cho Dong-jae (82').

"Intensitasnya cukup tinggi. Apalagi mereka sejak menit awal langsung press ke atas. Apalagi, bola saat dipegang saya belum ada opsi, jadi harus belajar banyak lagi saat latihan. Kami ambil hal baiknya," kata Erlangga Setyo.

Kekalahan ini memberikan pelajaran berharga buat Timnas Indonesia U-19. Erlangga menyebut, Timnas Indonesia U-19 masih membutuhkan pembenahan pada sektor fisik, organisasi permainan, dan taktik.

"Terutama fisik dasar kami harus dibenahi lagi, harus ditambah lagi. Kemudian juga organisasi seluruh tim, taktik, dan teknik seluruh tim juga harus dibenahi lagi," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Petik Pelajaran Berharga

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, juga menyayangkan kekalahan yang dialami Timnas Indonesia U-19. Namun, Ronaldo Kwateh dkk. diharapkan tak patah semangat dan terus bekerja keras lagi untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Kami mendapatkan pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuan mereka di atas kita. Pemain harus lebih kerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Mochamad Iriawan.

"Dengan hasil ini, pelatih Shin Tae-yong juga mendapatkan gambaran bahwa tim U-19 harus ditingkatkan lagi kemampuannya. Memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses," ucap Iriawan.

3 dari 3 halaman

Kekalahan Kedua

Kekalahan ini merupakan yang kedua dialami Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Korea Selatan. Sebelumnya, Timnas U-19 juga menelan kekalahan 1-5 dari Yeungnam University, Senin (22/3/2022).

Timnas Indonesia U-19 masih punya banyak agenda dalam pemusatan latihan di Korsel. Pada laga selanjutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi Universitas Daegu (27/3/2022).

Ini jadi kesempatan buat Tim Garuda Nusantara dalam menunjukkan kemampuannya. Meskipun secara kualitas tentu Universitas Daegu bakal menjadi lawan yang tak mudah buat Timnas U-19.

Video Populer

Foto Populer