Sukses


5 Bomber yang Bakal Jadi Rebutan di Liga 1 Musim Depan, Marko Simic sampai Ciro Alves

Bola.com, Jakarta - Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah menuju akhir. Kini kompetisi kasta teratas Indonesia itu bakal memasuki pekan ke-34 alias pekan pamungkas.

Bali United sudah dinyatakan keluar sebagai kampiun musim ini dengan menduduki puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 72 poin. Mereka mampu mempertahankan gelar yang sudah didapat di Liga 1 2019.

Menariknya, striker Bali United, Ilija Spasojevic, juga akan bakal memastikan diri sebagai top scorer BRI Liga 1. Dia berada di puncak daftar pencetak gol sementara dengan 22 gol dari 33 pertandingan.

Persaingan sengit kompetisi musim ini juga tidak lepas dari performa para pemain yang kian mengkilap jelang berakhirnya kompetisi. Beberapa di antaranya mampu tampil konsisten berkontribusi terhadap klub yang dibelanya.

Namun, ada pula mereka yang meredup di sebuah klub sehingga potensial untuk direkrut oleh tim lain pada musim depan.

Bola.com telah merangkum lima pemain yang berpotensi jadi rebutan klub-klub lain untuk BRI Liga 1 musim depan. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini:

 

2 dari 7 halaman

Marko Simic

Sosok satu ini seperti sudah kehilangan tempat di skuat utama Persija Jakarta. Marko Simic absen dalam enam pertandingan terakhir BRI Liga 1. Lima di antaranya hanya duduk manis di bangku cadangan, sedang satu lagi tak masuk daftar susunan pemain.

Pemandangan Marko Simic hanya duduk di bangku cadangan tidak pernah terjadi sebelumnya. Saat tidak mendapatkan menit bermain, biasanya Simic memang harus absen dan tidak masuk dalam daftar susunan pemain sejak 2018.

Jika menilik performa, Simic sebenarnya masih konsisten mencetak gol. Dia juga top scorer Persija musim ini dengan 14 gol dari 27 laga. Tapi, ada penurunan jika dibanding dengan musim-musim sebelumnya. 

Melihat situasi ini, Simic kemungkinan akan hengkang dari Macan Kemayoran dan jadi rebutan klub-klub lain untuk musim depan.

 

3 dari 7 halaman

Taisei Marukawa

Winger asal Jepang termasuk pemain yang tampil konsisten selama kompetisi. Dia jadi fenomena karena baru bergabung Persebaya Surabaya pada musim ini dan langsung moncer di BRI Liga 1. Taisei Marukawa telah diandalkan sebagai mesin gol Bajul Ijo.

Sejauh ini, Marukawa sudah membukukan 16 gol dan 10 assist dalam 31 penampilan BRI Liga 1. Catatan statistik itu cukup untuk menunjukkan bahwa Marukawa adalah pemain yang akan diincar untuk musim depan.

Selain kontribusi lewat gol dan assist, Marukawa merupakan pemain yang memiliki kelincahan dalam membawa bola. Beberapa kali, dia menjadi pemain yang mendapat pengawalan ketat dari tim lawan.

Taisei Marukawa juga memiliki rekor yang unik dengan pernah dua kali meraih gelar Player of the Month pada Oktober dan Desember 2021. Dia satu-satunya pemain yang pernah dua kali meraih titel tersebut.

 

4 dari 7 halaman

Youssef Ezzejjari

Nama satu ini juga terhitung baru di sepak bola Indonesia. Bergabung dengan Persik Kediri, menorehkan 19 gol dari 31 pertandingan. Dia masih berpeluang meraih titel individu top scorer pada akhir musim BRI Liga 1.

Youssef Ezzejjari hanya kalah dari Ilija Spasojevic (Bali United) Ciro Alves (Persikabo 1973), dan Carlos Fortes (Arema FC). Mereka masing-masing secara berurutan sudah mencetak 22 gol, 20 gol, dan 19 gol.

Dengan ketajaman yang diperlihatkannya pada musim perdana di Indonesia ini, striker asal Spanyol ini juga termasuk yang diincar klub-klub Liga 1 lainnya untuk menambah daya gedor musim depan.

 

5 dari 7 halaman

Carlos Fortes

Cerita yang dimiliki oleh Carlos Fortes sama dengan Youssef Ezzejjari. Baru berkarier di Indonesia musim ini, striker asal Portugal itu sudah membukukan 19 gol dalam 30 penampilanya bersama Arema FC.

Carlos Fortes tampil konsisten menjadi mesin gol andalan Singo Edan selama BRI Liga 1. Melihat instingnya dalam menjebol gawang lawan, dia termasuk nama yang juga akan menjadi rebutan klub-klub lain.

 

6 dari 7 halaman

Ciro Alves

Penyerang Persikabo 1973 ini juga salah satu pemain yang bersinar musim ini. Meski timnya masih bersaing di papan bawah, Ciro Alves tetap memperlihatkan performa individu yang ciamik selama BRI Liga 1 berlangsung.

Pemain asal Brasil ini juga masih bersaing dalam perebutan titel pencetak gol terbanyak di BRI Liga 1 2021/2022 dengan torehan 20 gol untuk Persikabo. Ciro masih berpotensi meraih itu dan mengungguli Ilija Spasojevic.

Ciro juga punya catatan yang unik, yakni dua kali mencetak hattrick pada musim ini ke gawang Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh. Belum ada pemain lain yang bisa menyamai rekornya dalam urusuan trigol tersebut.

Menariknya, Ciro Alves sudah berpamitan kepada Persikabo sebelum BRI Liga 1 rampung, mengakhiri pengabdian sejak 2019. Ini tentu jadi sinyal kuat bahwa dia akan berganti seragam untuk musim depan.

7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer