Sukses


Shin Tae-yong Rayu Pelatih Ansan Greeners FC agar Melepas Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2021

Bola.com, Daegu - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sengaja menyaksikan laga Ansan Greeners FC melawan Jeonnam Dragons, Sabtu (26/3/2022). Dia ingin melihat permainan anaknya, Shin Jae-hyuk, dan Asnawi Mangkualam sekaliah bertemu pelatih Cho Min-kook.

Pada pertemuan yang digelar di Gwangyang Football Stadium, Shin Tae-yong membahas banyak hal dengan pelatih Cho Min-kook. Contohnya adalah perkembangan penampilan dan masa depan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC.

Selain itu, Shin Tae-yong juga sedang berusaha meyakinkan pelatih Cho Min-kook agar memberi izin kepada Asnawi Mangkualam membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

"Saya datang ke Stadion Jeonnam untuk bertemu dengan pelatih Cho. Agar asnawi dapat dipanggil ke SEA Games sekalian menonton anak saya yang kedua debut pada tahun ini," kata Shin Tae-yong.

Kehadiran Asnawi Mangkualam tentu sangat dibutuhkan Shin Tae-yong pada SEA Games nanti. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan target berat yakni medali emas.

SEA Games 2021 akan digelar pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. Shin Tae-yong tentu harus benar-benar mampu meyakinkan pelatih Cho Min-kook untuk melepas Ansawi Mangkualam, karena pada saat itu Ansan Greeners FC tetap bermain di K-League 2.

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Asnawi Mangkualam memang belum mendapatkan banyak kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Cho Min-kook. Asnawi sejauh ini baru bermain lima pertandingan di semua ajang.

Pelatih Shin Tae-yong tak mengkhawatirkan situasi yang dialami Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin, Asnawi bakal lebih sering dimainkan ke depannya.

"Ini pertama kalinya saya melihat pelatih Cho setelah menjabat di Ansan. Saya pikir pelatih Cho bakal lebih fleksibel untuk memainkan Ansawi pada pertandingan selanjutnya," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Bermain 9 Menit

Ansan Greeners FC harus puas bermain imbang 1-1 melawan Jeonnam Dragons pada laga lanjutan pekan ketujuh K-League 2, Sabtu (26/3/2022). Asnawi Mangkualam hanya bermain sembilan menit dalam laga tersebut.

Bertanding di Gwangyang Football Stadium, Asnawi Mangkualam tampil pada menit ke-88 untuk mengganti Go Iwase. Ketika itu, pertandingan berjalan dengan skor 1-1 di mana Ansan Greeners bermain dengan 10 orang, setelah Thiago Henrique diusir wasit pada menit ke-83.

Namun, kehadiran Asnawi tak mampu memberikan dampak signifikan buat Ansan Greeners FC. Hingga peluit berbunyi panjang, tak ada gol tambahan yang mampu dicetak kedua tim.

Video Populer

Foto Populer