Sukses


Robert Alberts Bersemangat Pimpin Persib Tampil di Piala AFC Setelah Absen 7 Tahun

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, bersemangat memimpin Persib Bandung tampil di Piala AFC 2023. Robert berharap Persib tak sekadar numpang lewat pada ajang tersebut.

Persib Bandung menyegel tiket lolos langsung ke Piala AFC 2023. Kepastian itu didapat setelah mereka mengunci posisi kedua pada klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022.

Saat ini, Tim Maung Bandung mengoleksi 68 poin hasil dari 33 pertandingan. Dengan satu laga sisa dan punya selisih lima angka dari Bhayangkara FC sebagai pesaing terdekat, posisi Persib tak akan lagi berubah.

Penampilan di Piala AFC 2023 menjadi yang pertama dalam tujuh tahun terakhir. Persib terakhir kali mentas pada turnamen elite Asia itu pada 2015 ketika menjadi juara liga.

"Kami lolos ke Piala AFC setelah sekian lama tidak bermain di sana. Saya sangat mengapresiasi hasil kami meraih posisi kedua dan lolos ke Piala AFC," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menilai, hal tersebut menjadi pamantik semangat para pemain Persib Bandung. Tampil di Piala AFC 2023 diharapkan bisa menjadi motivasi untuk bisa rutin bermain di turnamen Asia.

"Saya ingin sekali punya tren bermain di Piala AFC," ujar Robert Alberts.

2 dari 3 halaman

Edisi Kedua

Piala AFC 2023 menjadi edisi kedua buat Persib Bandung. Pada Piala AFC 2015, Persib ketika itu hanya sampai 16 besar.

Tim Maung Bandung tampil di Piala AFC 2015 sebagai juara Liga Super Indonesia 2014. Awalnya, klub asal Jawa Barat itu mendapatkan kesempatan untuk tampil di Liga Champions Asia.

Namun, Persib tersingkir pada Preliminary round 2 dan turun ke Piala AFC 2015. Persib tampil gemilang dengan menjuarai Grup H setelah menyapu bersih tiga laga penyisihan dengan kemenangan.

Sayangnya, laju Persib terhenti pada 16 besar. Persib Bandung dipaksa menyerah 0-2 dari klub Hong Kong, Kitchee.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer