Sukses


Kembali Beruji Coba Melawan Korsel, Timnas Indonesia U-19 Punya Misi Khusus

Bola.com, Daegu - Timnas Indonesia U-19 kembali akan menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba yang digelar Selasa (29/3/2022) sore WIB. Pelatih Shin Tae-yong mengaku timnya punya misi khusus pada laga tersebut.

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Selatan bakal kembali digelar di DGB Daegu Bank Park. Ini merupakan pertemuan kedua dalam rentang empat hari terakhir.

Pada pertemuan pertama, Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong dibantai Korsel dengan skor 0-7. Pelatih Shin Tae-yong tidak menampik pemainnya masih dibayangi trauma kekalahan telak tersebut.

Namun, Shin Tae-yong berharap Timnas U-19 bisa menunjukkan perkembangan yang diraih setelah kalah telak pada pertemuan pertama. Ronaldo Kwateh dkk. diharapkan bisa menunjukkan performa mengesankan dalam laga tersebut.

"Memang pemain masih selalu kepikiran masalah skor. Namun para pemain harus fokus menunjukkan perkembangan dari pada skor telak tersebut," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya sudah berbenah setelah dibantai Korsel. Pada laga terakhir, mereka berhasil mengalahkan tim Universitas Daegu dengan skor 2-1 melalui pertandingan tiga babak, Minggu (27/3/2022).

"Melalui pertandingan dengan tiga babak kemarin, kami mengecek kondisi pemain seperti apa. Masih banyak kekurangan dan pastinya pemain akan terus berkerja keras," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

2 dari 3 halaman

2 Kelemahan

Pelatih Shin Tae-yong juga menyebut Timnas Indonesia U-19 memiliki dua kelemahan yang perlu dibenahi. Berkaca kepada penampilan timnya, Shin Tae-yong menyebut Ronaldo Kwateh dkk. memiliki masalah fisik yang harus diperbaiki.

"Secara fisik, pemain kami sangat kurang dibanding dengan pemain Korea Selatan. Main body contact pun pemain merasa takut. Sehingga takut kontrol bola jadinya kemasukan gol. Untuk ke depannya memang akan menjadi lebih baik secara organisasi dan kami akan latih terus," kata Shin Tae-yong.

Selain masalah fisik, pemain Timnas Indonesia U-19 juga disebut takut dengan bola. Itulah yang membuat lawan leluasa ketika melakukan serangan.

"Saat kemasukan bola, pemain takut dengan bola yang di-shooting. Kami akan latihan lagi biar tidak takut dan malah balik badan saat terkena bola," tegas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Diminta Tak Lengah

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas Indonesia U-19 tidak lengah setelah meraih kemenangan perdana di Korea Selatan. Para pemain U-19 diminta tetap fokus dan tidak lengah dalam menyikapi hasil tersebut.

"Semoga pemain terus fokus, disiplin, dan mengikuti instruksi pelatih," kata Mochamad Iriawan.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Timnas Korsel. Mochamad Iriawan juga berharap,penampilan skuad asuhan Shin Tae-yong lebih baik dari pertemuan sebelumnya.

"Selanjutnya tim U-19 kembali melawan Korea Selatan U-19. Semoga mendapat hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Video Populer

Foto Populer