Sukses


Marselino Ferdinan Sudah Gabung, Timnas Indonesia U-19 Dapat Kekuatan Tambahan Hadapi Korsel

Bola.com, Daegu - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan kekuatan tambahan jelang menghadapi Korea Selatan pada laga uji coba, Selasa (29/3/2022). Marselino Ferdinan diketahui sudah gabung dalam pemusatan latihan di Korea Selatan tersebut.

Marselino Ferdinan sudah menyelesaikan masa karantina saat tiba di Korea Selatan. Pemain Persebaya Surabaya itu memang telat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Marselino Ferdinan datang bersama Robi Darwis. Keduanya bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

"Yang pasti bangga dan bersyukur kembali ke Timnas Indonesia U-19. Setelah selesai karantina, saya kembali bergabung dengan teman-teman. Semoga adapatasinya lancar," kata Marselino Ferdinan.

Terkait laga uji coba melawan Korea Selatan, Marselino Ferdinan ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-19. Laga ini menjadi momentum untuk membalaskan kekalahan setelah takluk 0-7 pada pertemuan sebelumnya (25/3/2022).

"Terpenting harus percaya diri dan berani. Bermain dengan hati dan percaya diri. Harapannya yang terbaik, memberikan penampilan maksimal," ucap Marselino Ferdinan.

2 dari 3 halaman

Misi Khusus

Pelatih Shin Tae-yong mengaku timnya punya misi khusus saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Korea Selatan. Shin Tae-yong berharap Timnas U-19 bisa menunjukkan perkembangan yang diraih setelah kalah telak pada pertemuan pertama.

"Memang pemain masih selalu kepikiran masalah skor. Namun para pemain harus fokus menunjukkan perkembangan dari pada skor telak tersebut," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya sudah berbenah setelah dibantai Korsel. Pada laga terakhir, mereka berhasil mengalahkan tim Universitas Daegu dengan skor 2-1 melalui pertandingan tiga babak, Minggu (27/3/2022).

"Melalui pertandingan dengan tiga babak kemarin, kami mengecek kondisi pemain seperti apa. Masih banyak kekurangan dan pastinya pemain akan terus berkerja keras," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

3 dari 3 halaman

Diminta Tak Lengah

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas Indonesia U-19 tidak lengah setelah meraih kemenangan perdana di Korea Selatan. Para pemain U-19 diminta tetap fokus dan tidak lengah dalam menyikapi hasil tersebut.

"Semoga pemain terus fokus, disiplin, dan mengikuti instruksi pelatih," kata Mochamad Iriawan.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Timnas Korsel. Mochamad Iriawan juga berharap,penampilan skuad asuhan Shin Tae-yong lebih baik dari pertemuan sebelumnya.

"Selanjutnya tim U-19 kembali melawan Korea Selatan U-19. Semoga mendapat hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Video Populer

Foto Populer