Sukses


Ramai Ditolak Klub BRI Liga 1, PT LIB Serahkan Pemilihan Venue Persik Vs Bali United kepada Polda Bali

Bola.com, Denpasar - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyerahkan pemilihan venue pertandingan pekan ke-34 antara Persik Kediri melawan Bali United pada Kamis (31/3/2022) ke Polda Bali. Keputusan itu diambil untuk mempertimbangkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

PT LIB sebelumnya membuat gaduh setelah mengeluarkan sepucuk surat yang meminta persetujuan klub-klub terkait rencana menggulirkan laga Persik Kediri melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Seperti diketahui, venue tersebut merupakan kandang dari Bali United.

Padahal, PT LIB sejak awal BRI Liga 1 2021/2022 sudah mengeluarkan aturan berupa larangan klub bermain di kandangnya. Namun, adanya surat tersebut justru melanggar aturan yang telah dibuat PT LIB sendiri demi kepentingan pesta juara Bali United.

Banyak klub menolak keras rencana pemilihan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai venue laga terakhir Bali United. Contohnya adalah Persikabo 1973 dan Persebaya Surabaya.

Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita, akhirnya menyebut persetujuan klub BRI Liga 1 2021/2022 terkait rencana tersebut sudah tak lagi relevan. Pihaknya menyerahkan kepada Polda Bali untuk memilih venue yang tepat untuk menggelar laga tersebut.

"Kami sudah berdiskusi dengan Polda Bali tadi malam. Polda Bali yang akan melihat pemilihan venue dari sisi kapasitasnya," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Jadi, rekomendasi mengenai venuenya akan keluar nanti. Polda Bali yang akan menentukan venue-nya karena ingin menyangkut pergerakan suporter Bali United," ucap Akhmad Hadian Lukita.

Apapun hasil yang akan didapat Bali United saat melawan Persik Kediri memang tak punya pengaruh apapun. Skuad berjulukan Serdadu Tridatu sudah dikukuhkan sebagai juara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 72 poin dari 33 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Cetak Rekor

Bali United mencetak rekor setelah menjuarai BRI Liga 1 2021/2022. Klub asal Pulau Dewata itu menjadi yang pertama meraih gelar liga secara beruntun alias back to back sejak Liga Indonesia 1994.

Gelar ini menjadi yang kedua diraih Bali United sejak tujuh tahun terbentuk. Sebelumnya, pasukan Stefano Cugurra Teco juga menjadi kampiun pada Liga 1 2019.

Pencapaian ini tentu saja sangat spesial buat Bali United. Pasukan Stefano Cugurra Teco layak dari segala aspek seperti kualitas pemain dan permainan untuk menjadi juara di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer