Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan ke-33 BRI Liga 1: Ledakan Tim Bajul Ijo

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 telah merampungkan pekan ke-33 dan langsung menyambut pekan ke-34 atau yang terakhir pada musim ini. BRI Liga 1 juga secara resmi telah dimenangi oleh Bali United.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu sukses menyegel gelar juara untuk yang kedua kalinya secara beruntun. Sementara Persib berhak meraih tiket tampil di Piala AFC.

Bali United kukuh di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan nilai 72 dari 33 pertandingan. Persib mengunci posisi kedua dengan poin 68 dari 33 laga. Bhayangkara FC berada di bawahnya bersama Persebaya dan Arema FC yang bisa saling mengkudeta posisi.

Persaingan paling sengit tersaji di papan bawah. Empat tim berlomba menghindari satu posisi degradasi. Mereka antara lain PSS Sleman, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

Pekan ke-34 atau terakhir dalam gelaran BRI Liga 1 2021/2022 bakal menjadi penentuan satu tim yang turun kasta menemani Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan.

Hal cukup menarik untuk disimak adalah deretan para pemain terbaik yang tampil mengesankan sepanjang pekan ke-33. Seperti biasa, Bola.com menyajikan siapa saja pemain plus pelatih terbaik di pekan ke-33. Berikut ulasan menariknya:

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa kembali menunjukkan konsistensinya sebagai sosok vital Barito Putera. Bek sayap kanan tersebut ikut memiliki andil saat timnya mengalahkan Persita Tangerang 2-0 pada pekan ke-33.

Kemenangan yang penting dan krusial bagi Barito Putera demi segera keluar dari ancaman zona degradasi. Meski tak mencetak gol, ia berjibaku menyelamatkan wilayah pertahanan dari gempuran pemain Persita.

Pemain asal Magelang tersebut menjadi tulang punggung lini belakang Laskar Antasari musim ini. Tercatat ia sudah bermain sebanyak 31 kali dengan torehan satu gol dan empat assist.

Performanya akan kembali dinanti oleh publik Barito Putera untuk melepaskan diri dari jeratan zona degradasi. Barito Putera akan melakoni laga terakhir kontra Persib Bandung, Kamis (31/3/2022).

3 dari 6 halaman

Taisei Marukawa

Beruntungnya Persebaya memiliki pemain seperti Taisei Marukawa. Penampilannya masih sangat krusial di lini tengah Bajul Ijo mendekati berakhirnya BRI Liga 1 musim ini.

Ia kembali berperan besar saat Persebaya mengatasi perlawanan Bali United 3-0 pada lanjutan pekan ke-33. Marukawa membuat lini belakang Serdadu Tridatu jatuh bangun.

Marukawa berhasil membuat timnya mendapat hadiah tendangan penalti saat ia dilanggar di area terlarang. Bruno Moreira yang menjadi algojo, sukses menaklukkan kiper Bali United.

Performa Taisei Marukawa sangat impresif musim ini bersama Persebaya. Pemain asal Jepang tersebut sudah mengemas 16 gol dan 10 assist dalam 31 kesempatan bermain.

4 dari 6 halaman

Samsul Arif

Sosok Samsul Arif Munip layak mendapat predikat tua-tua keladi. Walau usianya sudah tidak lagi muda, penyerang gaek Persebaya ini masih mampu menunjukkan ketajamannya di BRI Liga 1.

Terbaru, ia memborong dua gol untuk kemenangan telak 3-0 timnya atas sang juara Bali United pada pekan ke-33. Total pada musim ini, Samsul Arif telah mengoleksi 11 gol dan satu assist dalam 25 penampilannya untuk Bajul Ijo.

Persebaya tidak salah memilikinya dan menjadikannya striker andalan, di saat pemain lain mengalami kebuntuan. Insiting Samsul Arif masih cukup tajam dan membuat lini belakang lawan kocar-kacir.

5 dari 6 halaman

Aji Santoso

Aji Santoso membuktikan diri sebagai satu di antara juru taktik terbaik di BRI Liga 1. Meski Persebaya gagal menjuarai kompetisi, ia berhasil membawa timnya menunjukkan karakter kuat.

Termasuk saat Bajul Ijo menghajar Bali United 3-0 dalam pekan ke-33. Bali United yang sudah mengunci gelar juara, dibekuk tiga gol tanpa balas oleh racikan spesial Aji Santoso.

Hasil itu membawa Persebaya merangsek ke posisi empat dengan nilai 63, menyamai raihan poin Bhayangkara FC. Pelatih asal Malang tersebut juga menyabet penghargaan pelatih terbaik pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer