Sukses


BRI Liga 1: Demi Happy Ending, Persib Incar Kemenangan atas Barito Putera di Pekan Terakhir

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung dijadwalkan melakoni laga di pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku cukup senang dengan jadwal pertandingan pamungkas pasukannya. Sebab, pertemuan dua tim ini akan digelar pada sore hari yaitu pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

Walaupun hal itu lanjut Robert terlambat bagi Persib bermain pada waktu kick off yang normal, dimana sebelumnya laga Persib selalu digelar pada malam hari.

"Ini pertama kali kami kembali memulai pertandingan di waktu yang normal dan pemain sudah tiba petang di hotel. Bagi kami, ini adalah pengalaman pertama di musim ini karena belum dirasakan sebelumnya," ungkap Robert Albert, Selasa (29/3/2022) di Bali.

Adapun untuk laga Persib Bandung mendatang, lanjut Robert jadwalnya bersamaan dengan tiga jadwal lainnya yang terlibat dalam pertarungan untuk mengindari degradasi, seperti PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

"Jika melihat waktu kick-off kami, kami akan tampil bersamaan dengan Persija yang kebanyakan di musim ini bermain pukul 9.30 atau 9.45 malam (WITA) yang mana itu tidak ideal untuk atlet profesional karena terlalu malam," kata Robert.

 

 

2 dari 4 halaman

Berikan yang Terbaik

Dengan jadwal malam itu diakui Robert tentu tidak bagus untuk biologis tubuh sehingga atlet tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Selain itu, waktu untuk recovery juga lebih lama karena kembali ke hotel dini hari.

Disinggung bahwa Barito Putera sedang menghindari degradasi dan dipastikan akan bermain lebih termotivasi, Robert mengaku para pemainnya telah diminta untuk bermain lebih fight demi menutup laga musim ini dengan manis.

"Sebelum menggelar sesi recovery hari ini, kami melakukan rapat besar. Saya ingin pemain bermain di pertandingan ini dengan menunjukkan rasa harga diri dan kebanggan," tegas Robert.

3 dari 4 halaman

Tutup dengan Kemenangan

Karena itu, Robert meminta para pemainnya harus memiliki kebanggaan bermain untuk tim Persib Bandung dilaga terakhir nanti, walaupun sudah tidak mempengaruhi posisi di klasemen BRI Liga 1 musim ini.

"Pada hari pertandingan nanti, pemain harus memiliki harga diri untuk menuntaskan musim ini dengan kemenangan," tambah pelatih Persib asal Belanda ini.

"Akan ada rasa bangga juga bermain di tim dengan jumlah poin yang banyak jika dibandingkan laga sebelumnya, jadi saya tetap meminta kepada pemain untuk bermain lebih memiliki motivasi dari tim lawan," tutur Robert.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer