Sukses


Sindir Pelaksanaan BRI Liga 1, Robert Alberts: Persib Bisa Juara jika Main 3 Bulan di Bandung

Bola.com, Bali - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meyakini tim asuhannya bakal menjuarai BRI Liga 1 2021/2022 jika kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu digelar normal dengan format home and away.

Bahkan pelatih Persib Bandung asal Belanda itu menyebut jika pasukannya bermain di Bandung selama tiga bulan seperti yang dilakukan oleh Bali United, maka sangat mungkin Persib bisa menjadi juara.

"Saya yakin hasilnya akan berbeda jika BRI Liga 1 musim ini digelar normal. Kalau kami bermain selama tiga bulan di Bandung, bukan di Bali, kami bisa saja menjadi juara," tegas Robert Alberts di Bali, Selasa (29/3/2022).

Robert Alberts mengakui kompetisi tertinggi di Tanah Air saat ini memang ada banyak faktor yang memengaruhi hasil dan akhir dari BRI Liga 1.

"Kami sendiri tetap sangat serius dan fokus untuk mengakhiri musim ini dengan kemenangan. Kami memulai liga ini dengan tiga poin dan tentu ingin menuntaskannya dengan tiga poin juga," ujar Robert.

"Saat ini kami memiliki 68 poin dan tim yang bisa mendapatkan jumlah tersebut dalam lima tahun terakhir sudah cukup untuk menjadi juara. Bahkan tidak ada tim peraih gelar juara yang bisa meraih 68 poin di beberapa tahun terakhir," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Raihan Poin Bali United Jadi Standar untuk Musim Depan

Robert Alberts juga menyebut Bali United mampu menjadi juara dengan 72 poin, dan itu menjadi patokan bagi tim besutannya untuk mengarungi kompetisi musim depan.

"Saya mengatakan kepada pemain dan semua yang terlibat di tim sejak awal. Jika kalian ingin menjadi juara, maka harus mengantongi 72 poin dan itu menjadi standar di liga untuk saat ini," cetus Robert Alberts.

Persib Bandung saat ini mengantongi 68 poin dengan berada di posisi kedua dalam klasemen BRI Liga 1 musim ini. Jika menang dalam laga pamungkas, maka Persib bisa menembus 70 poin, atau tepatnya meraih 71 poin.

Raihan poin tersebut memang sudah tidak mungkin mengejar pemuncak klasemen BRI Liga 1, Bali United, yang sudah memiliki 72 poin dan bisa mengakhiri musim ini dengan 75 poin jika menang atas Persik Kediri pada laga pamungkas.

3 dari 4 halaman

Jadwal Terakhir Persib di BRI Liga 1

Barito Putera Vs Persib Bandung

Kamis (31/3/2022)

Pukul: 15.30 WIB

Stadion Kapten I Wayan Dipta

Live TV: Indosiar

Live streaming: Vidio

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer