Sukses


BRI Liga 1: Happy Ending, Motivasi Bertanding Penggawa PSIS Menuai Pujian

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang berhasil mewujudkan misi happy ending pada pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022. Menghadapi Persela Lamongan, Selasa (19/3/2022), Mahesa Jenar (julukan PSIS) menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (29/3/2022).

Dua gol kemenangan PSIS Semarang dicetak di babak pertama. Dua gol itu dicetak oleh Bahril Fajar Fahreza dan Rahmad Hidayat.

Sementara itu Persela hanya bisa membalas sekali. Itupun lewat hadiah tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh pemain asing mereka, Jose Wilkson.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian bersyukur dengan kemenangan ini. Apalagi ia merasa para pemain PSIS sempat dilanda kebosanan akibat menghadapi kompetisi yang sangat panjang dan padat.

"Yang pertama saya panjatkan puji syukur buat pertandingan ini. Ini pertandingan susah, pemain sudah bosan, kami tim pelatih berusaha menjaga mood pemain agar tetap bisa fight, alhamdulillah anak-anak tampil bagus dan memenangkan pertandingan," ujar Resal dalam jumpa pers selepas pertandingan.

 

 

2 dari 4 halaman

Tampilkan yang Terbaik

Di laga ini, PSIS Semarang melakukan banyak perubahan pada susunan pemain mereka. Banyak pemain muda yang selama ini tidak dapat menit bermain dimainkan di laga ini.

Resal mengungkapkan rasa terima kasih kepada performa seluruh pemain PSIS di laga ini. Terutama pada pemain mudanya.

"Terima kasih untuk pemain di laga ini mereka menampilkan penampilan yang terbaik," kata Resal.

"Saya siapin tim ini bukan hanya 11 pemain tapi keseluruhan. Saya ga pernah takut menurunkan pemain muda saya, saya yakin mereka punya kualitas semua," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tembus Posisi Tujuh Besar

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 46 poin. Mereka berpeluang mengakhiri musim di posisi itu.

Syaratnya, Persija yang hanya tertinggal satu poin dari PSIS Semarang kalah di laga pekan terakhir. Di laga pekan terakhir itu, Persija akan menghadapi PSS Sleman.

Laga yang digelar pada 31 Maret itu diprediksi tidak akan mudah bagi Macan Kemayoran. PSS Sleman tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan agar terhindar dari ancaman degradasi.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer